Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wajib APAR Pada Mobil Baru 2021

Harga Brio Terpantau Naik di Awal Tahun 2021, Varian Tertinggi Akhirnya Tembus Rp 200 Jutaan, Gara-gara Wajib Pakai APAR?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 12 Januari 2021 | 18:25 WIB
Honda Brio RS CVT 2018
Andhika/Otomotif
Honda Brio RS CVT 2018

GridOto.com - Mengawali tahun 2021 ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) terpantau menaikkan harga dari Brio yang merupakan salah satu model andalannya di Tanah Air.

Berdasarkan hasil pantauan Gridoto.com, kenaikan harga yang diberikan berkisar Rp 3 juta sampai Rp 4 jutaan untuk city car yang menyandang predikat sebagai mobil terlaris di 2020 tersebut.

Ambil contoh Honda Brio Satya, untuk periode Januari 2021 ini memiliki banderol mulai Rp 149 juta hingga Rp 173,5 juta on the road DKI Jakarta.

Padahal di Desember 2020 kemarin, city car yang bermain di segmen LCGC tersebut memiliki banderol mulai Rp 146 juta hingga Rp 170,1 juta OTR DKI Jakarta.

Baca Juga: 20 Mobil Terlaris Sepanjang November 2020, Brio Paling Laku, Avanza dan Xpander Bagaimana?

Sementara untuk Honda Brio RS CVT yang merupakan varian tertinggi kini harganya sudah tembus di atas Rp 200 jutaan, dari sebelumnya Rp 199,6 juta OTR DKI Jakarta.

Lalu Honda Brio RS dengan transmisi manual harganya Rp 188,5 juta, terjadi kenaikan sebesar Rp 4,2 juta dari Desember 2020 kemarin yang dibanderol Rp 184,3 juta.

Saat dikonfirmasi, Yusak Billy selaku Business Innovation, Sales & Marketing Director HPM pun tak menampik mengenai kenaikan harga Brio di awal tahun 2021 ini.

Menurutnya, ada sejumlah faktor yang mempengaruhi kenaikan harga mobil baru tiap tahunnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa