Enggak Cuma Jago Kandang, Ekspor Honda Brio Capai Belasan Ribu Unit Hingga Akhir Tahun 2020

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 18 Januari 2021 | 17:45 WIB
New Honda Brio Satya 2018.
GridOto.com
New Honda Brio Satya 2018.

GridOto.com - Tidak hanya jadi tulang punggung penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM) di dalam negeri, Brio juga cukup diminati oleh konsumen dari negara lain.

Sejak melakukan ekspor perdananya pada April 2019 lalu, HPM mencatat telah melakukan pengiriman Honda Brio hingga belasan ribu unit sampai dengan Desember 2020 kemarin.

Adapun negara tujuan ekspor dari city car yang diproduksi oleh pabrik Honda di Cikarang, Jawa Barat tersebut adalah Filipina dan Vietnam.

Baca Juga: Harga Brio Terpantau Naik di Awal Tahun 2021, Varian Tertinggi Akhirnya Tembus Rp 200 Jutaan, Gara-gara Wajib Pakai APAR? 

"Tidak hanya datang dari dalam negeri saja ya, tetapi juga diakui secara internasional. Kesuksesan Honda brio di Indonesia akhirnya membuka pasar ekspor untuk model ini ke dua negara, yaitu Filipina dan Vietnam," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM dalam acara virtual, pada Senin (18/1/2021).

"Hingga 2020, lebih dari 12 ribu unit Honda Brio telah diekspor ke dua negara tersebut. Tentunya ini bukan hanya prestasi untuk kami, melainkan juga memberikan kontribusi terhadap negara secara umum," imbuhnya.

Kinerja ekspor Honda Brio sejak April 2019 hingga Desember 2020.
Dok. HPM
Kinerja ekspor Honda Brio sejak April 2019 hingga Desember 2020.

Billy menambahkan, Honda Brio juga berhasil mengukir sejarah baru dengan mengukuhkan diri sebagai mobil terlaris di Indonesia selama 2020 kemarin.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa lebih dari separuh penjualan Honda di Tanah Air berasal dari city car andalannya tersebut.

Baca Juga: Berikut Daftar 20 Mobil Terlaris Sepanjang 2020, Honda Brio dan Suzuki Carry Kalahkan Toyota Avanza!

"Secara konsisten Brio terus menjadi tulang punggung Honda sepanjang tahun lalu, memberikan kontribusi hingga 54 persen terhadap total penjualan Honda. Dengan total penjualan lebih dari 43 ribu unit, Honda Brio bahkan berhasil menjadi mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada 2020," tutur Billy lagi.

"Tentunya ini merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi kami, bukan hanya ini merupakan pertama kali dalam sejarah HPM, tapi juga prestasi ini berhasil dicapai dalam kondisi yang sangat menantang," pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa