Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Layanan Digital Toyota Makin Bersinar, Kian Diminati Selama Pandemi Covid-19

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 27 Desember 2020 | 18:05 WIB
Ilustrasi. Salah satu layanan digital Toyota.
Dok. Toyota Astra Financial Services (TAF)
Ilustrasi. Salah satu layanan digital Toyota.

GridOto.com - Pandemi Covid-19 telah memengaruhi semua industri dan mendorong para pelakunya untuk mengakselarasi penggunaan platfom digital yang dimiliki, tak terkecuali di industri otomotif Tanah Air.

PT Toyota Astra Motor (TAM) jadi salah satu pabrikan otomotif yang cukup merasakan adanya pergeseran gaya bisnis, yang mana layanan digital mereka semakin bersinar hingga mencatatkan pertumbuhan yang positif.

Bila sebelumnya kebanyakan konsumen mendatangi jaringan dealer terdekat untuk melakukan pembelian maupun perawatan kendaraan, kini mereka bisa melakukan semua itu hanya dalam genggaman.

Baca Juga: Sabet Penghargaan Konten Digital di GridOto Award 2020, Begini Tanggapan Toyota

"Paling menarik kalau dulu kita melakukan penjualan, prospek yang datang dari digital itu hanya kira-kira 15 persen. Tapi tahun ini sudah di atas 30 persen, bahkan kadang-kadang 35 persen. Jadi signifikan sekali perubahannya," ujar Anton Jimmi Suwandy, selaku Direktur Marketing TAM belum lama ini dalam acara yang diadakan secara virtual.

"Rasanya tidak hanya pada saat Covid-19, tapi setelah pandemi selesai pun customer sudah terbiasa berkomunikasi dan mencari informasi secara digital. Kami juga bersyukur bahwa informasi, awareness hingga image yang kami dapatkan tetap bagus dan respon tetap positif walaupun lewat digital," imbuhnya.

Aplikasi mToyota
Aplikasi mToyota

Anton menambahkan, pihaknya meyakini lambat laun aktivitas digital akan menjadi bagian dari hidup masyarakat Indonesia di masa mendatang.

Mengingat kegiatan lainnya yang biasa dilakukan secara offline juga ikut ditransformasikan, dan membuat sejumlah aktivitas digital kini menjadi tumpuan di tengah ketidakpastian kondisi pasar.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa