Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada Rekayasa Lalu Lintas di Tol Jagorawi Mulai Hari Ini, Upaya Jasamarga Kurangi Kepadatan Arus Lalu Lintas

Gayuh Satriyo Wibowo - Senin, 21 Desember 2020 | 08:55 WIB
Ilustrasi lalu lintas di Tol Jagorawi
Jasamarga
Ilustrasi lalu lintas di Tol Jagorawi

GridOto.com - Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT), pengelola Ruas Tol Jagorawi akan melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di Tol Jakarta–Bogor–Ciawi (Jagorawi).

Hal ini sebagai upaya Jasamarga untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas di Tol Jagorawi khususnya dari arah Bogor menuju Jakarta.

General Manager Representatif Office 1 Regional Jasamarga Metropolitan Tollroad, Tri Wahyu Subekti menjelaskan, uji coba tersebut akan berlangsung mulai Senin (21/12/2020).

"JMT bekerjasama dengan pihak Kepolisian akan melakukan Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas untuk mengatasi kepadatan tersebut yang dilaksanakan mulai hari Senin (21/12/2020) sampai dengan hari Jumat (01/01/2021)," ujar Tri dalam siaran resmi yang diunggah melalui Jasamarga.com, Minggu (20/12).

Baca Juga: Dari Peningkatan Operasional Hingga Rekayasa Lalu Lintas, Berikut Persiapan Jasamarga Metropolitan Tollroad Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2021

Nantinya rekayasa lalu lintas diaplikasikan di pertemuan lalu lintas (merging) pada On Ramp Gerbang Tol (GT) Cibubur 2.

Water Barrier dari Km 14+500 s.d 13+500 arah Jakarta akan dipasang untuk mensterilkan bahu jalan.

Ditempatkan juga traffic cone dari Km 13+400 s.d 13+200 arah Jakarta (setelah chevron Cibubur sampai dengan Cibubur 2 Satelit untuk kanalisasi Cibubur 2) untuk mengurangi merging.

Selain itu, pihak JMT menempatkan petugas Mobile Customer Services dan kendaraan bantuan lainnya di sekitar lokasi rekayasa lalulintas sebagai langkah antispasi bila terjadi gangguan kendaraan.

Baca Juga: Jasa Marga Bangun Empat Parkir Darurat di Tol Jakarta-Cikampek II, Bisa Tampung Berapa Mobil?

Editor : Hendra
Sumber : Jasamarga.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa