Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jelang Akhir Tahun, Pertamina Klaim Stok BBM Siap Siaga di Jalur Tol

M. Adam Samudra - Minggu, 20 Desember 2020 | 09:21 WIB
Antisipasi puncak mudik akhir tahun, Pertamina pastikan layanan siaga
Pertamina
Antisipasi puncak mudik akhir tahun, Pertamina pastikan layanan siaga

GridOto.com - Pertamina mengklaim stok Bahan Bakar Minyak (BBM) secara nasional menjelang perayaan natal dan pergantian tahun (nataru) aman.

Antisipasi lonjakan permintaan yang meningkat di akhir tahun juga dilakukan dengan menyiapkan tambahan suplai BBM.

Komisaris Patra Niaga Agus Cahyono Adi menyampaikan bahwa melalui sistem digitalisasi yang sudah terpasang di SPBU dan termonitor dari Tim Satgas Pertamina Pusat dan Regional maka ketersediaan stok harus lebih bisa diantisipasi.

"Tim Pertamina yang bertugas di sepanjang tol dan jalur wisata bisa berkoordinasi dengan aparat dalam pengamanan objek vital, sehingga seluruh aktivitas masyarakat dapat terlaksana dalam kenyamanan," kata Agus melalui keterangan tertulisnya, Minggu (20/12/2020).

Baca Juga: Jangan Takut Kehabisan BBM! Pertamina Tambah Titik Pengisian di Tol Trans Jawa Selama Natal dan Tahun Baru 2021

Sementara itu, Direktur Pemasaran Regional Patra Niaga Jumali juga memberikan pengarahan kepada seluruh tim Pertamina agar memastikan layanan secara siaga dan optimal.

"Tentunya dalam menjalankan tugas Satgas Natal dan Tahun Baru, Pertamina tetap menjalin kerja sama dengan stakeholder untuk kelancarannya dan safety tentu menjadi prioritas,"  bebernya.

"Kita sebagai pelayan masyarakat harus fokus pada pelayanan serta ketersediaan BBM dan LPG, agar masyarakat dapat menikmati liburan akhir tahun dengan tenang dan lancar, " jelas Jumali.

Sementara itu, layanan ekstra Mobile Storage yang disiapkan Tim JBB di 53 titik, baik di jalur tol maupun non tol, konsumsinya diklaim terus meningkat.

mobile storage
Pertamina
mobile storage

Baca Juga: Pertamina Sudah 63 Tahun, Yuk Intip 'Bensin' Apa Saja yang Pernah Dijual Hingga Saat Ini

Peningkatan tersebut karena banyak masyarakat yang memanfaatkan layanan Mobile Storage, yang ditempatkan di rest area yang tidak terdapat SPBU maupun jalur rawan macet yang jarak antar SPBU sangat jauh.

Editor : Hendra
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa