Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Selama Libur Natal dan Tahun Baru 2021, Akses Keluar Masuk Tol Kapal Betung Dialihkan, Gimana Nasib GT Jakabaring?

Ruditya Yogi Wardana - Sabtu, 19 Desember 2020 | 17:04 WIB
GT Kramasan jadi akses keluar masuk Jalan Tol Kapal Betung.
Tribunsumsel.com
GT Kramasan jadi akses keluar masuk Jalan Tol Kapal Betung.

GridOto.com - PT Waskita Sriwijaya Tol berencana untuk membuka akses Gerbang Tol (GT) Kayuagung-Palembang-Betung (Kapal Betung) di Kramasan selama libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Pembukaan ini dilakukan untuk mengalihkan akses keluar masuk Jalan Tol Kapal Betung dari GT Jakabaring ke GT Kramasan selama 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Mengingat pengerjaan gerbang tol tersebut sudah mencapai 99 persen alias hampir selesai.

"Insya Allah saat libut Natal dan Tahun Baru 2021 bisa difungsionalkan," ungkap Deputy Pembangunan Jalan Tol Kapal Betung, Yusuf Ar Rosadi, dikutip dari Tribunsumsel.com, kamis (17/12/2020).

Baca Juga: Berharap Tak Ada Penumpukan Kendaraan saat Libur Nataru, PT Waskita Toll Road Lakukan Persiapan Ini di 12 Ruas Jalan Tol

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa saat libur panjang akhir tahun nanti masyarakat masih bisa masuk Jalan Tol Kapal Betung lewat GT Jakabaring.

Tetapi, untuk keluar dari jalan tol tersebut, pengendara tetap diharuskan untuk melewati GT Kramasan.

Ini dilakukan agar masyarakat tidak kaget, karena saat GT Kramasan sudah difungsikan secara penuh, maka GT Jakabaring resmi ditutup operasionalnya.

"Lalu untuk pelayanan operasionalnya, kami siapkan 16 armada siaga berupa ambulans, mobil derek, PJR, mobil patroli jalan tol dan lain-lain. Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan bisa menghubungi call center 0711 5541 478 atau 0813 777 63500," jelas Yusuf.

Baca Juga: Jangan Takut Kehabisan BBM! Pertamina Tambah Titik Pengisian di Tol Trans Jawa Selama Natal dan Tahun Baru 2021

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Tribunsumsel.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa