Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jalan Tol BORR Bakal Diperasikan Menjelang Libur Natal dan Tahun Baru 2021, Begini Kata Pengelola

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 18 Desember 2020 | 14:17 WIB
Jalan Tol Bogor Ring Road (BORR) Seksi 3A Simpang Yasmin-Simpang Semplak.
Dok. PT Jasa Marga Metropolitan Tollroad
Jalan Tol Bogor Ring Road (BORR) Seksi 3A Simpang Yasmin-Simpang Semplak.

GridOto.com - Jalan Tol Bogor Ring Road (BORR) Seksi 3A Ruas Simpang Yasmin-Simpang Semplak diketahui sudah selesai dibangun beberapa waktu lalu.

Dengan begitu, PT Marga Sarana Jabar (MSJ) selaku pengelola akan melakukan sejumlah tindakan dengan kontraktor pelaksana PT Pembangunan Perumahan (PP) sebelum Jalan Tol BORR Seksi 3A dioperasikan.

Tindakan tersebut yakni pembersihan material dan alat kerja serta pemeriksaan kembali kondisi jalan tol sebelum dioperasikan.

"Kami sudah bersiap untuk melakukan pembersihan dan pemeriksaan kembali di sepanjang Simpang Yasmin sampai dengan Simpang Semplak sebelum difungsionalkan," ungkap Direktur Utama PT MSJ, Dedi Krisnariawan Sunoto, dikutip dari Kompas.com, Jumat (18/12/2020).

Baca Juga: Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2021, Petugas Gabungan Lakukan Uji Coba Arus Lalu Lintas di Exit Tol Solo-Ngawi via Kebakkramat

Rencananya, pihak PT MSJ baru mengoperasikan Jalan Tol BORR Seksi 3A pada 23 Desember 2020 sampai 3 Januari 2021 mendatang.

Dioperasikannya jalan tol ini bertujuan untuk menjadi alternatif bagi para pengguna jalan yang menuju wilayah Kota dan Kabupaten Bogor selama libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Dedi berharap dengan dioperasikannya Jalan Tol BORR Seksi 3A bisa mengurai kepadatan arus lalu lintas saat libur panjang akhir tahun itu.

"PT MSJ bersama Jasa Marga Metropolitan Tollroad Regional mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan memastikan saldo e-toll cukup sebelum melakukan perjalanan," imbaunya.

Baca Juga: Jalan Tol Yogyakarta-Solo Mulai Dikerjakan, Pelaku UMKM Bisa Memanfaatkan Fasilitas di Rest Area?

Dia juga menambahkan, masyarakat juga diimbau untuk sebisa mungkin mengikuti instruksi Pemerintah yakni tetap di rumah selama libur Natal dan Tahun Baru 2021 guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Selain mengoperasikan Jalan Tol BORR Seksi 3A, pihak PT MSJ diketahui sudah melakukan perbaikan pada Jalan KH Sholeh Iskandar beberapa waktu lalu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul 23 Desember, Tol BORR Simpang Yasmin hingga Semplak Beroperasi Fungsional.

 

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa