Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GridOto Award 2020

GridOto Award 2020: Untuk Pertama Kalinya, Kategori Motor Listrik Terbaik Diraih Gesits

Harry - Rabu, 16 Desember 2020 | 13:49 WIB
Motor listrik Gesits dibekali fitur keren dan kekinian
Didit/otomotifnet.com
Motor listrik Gesits dibekali fitur keren dan kekinian


GridOto.com-Era kendaraan listrik yang semakin dekat, membuat ajang penghargaan otomotif GridOto Award 2020 memiliki kategori baru untuk kendaraan listrik.

Redaksi GridOto.com memang sudah beberapa kali menguji kendaraan listrik, yang sudah dijual resmi di Indonesia. Enggak cuma untuk mobil listrik tapi juga motor listrik.

Dari kategori Electric Motorcycle saat ini, tercatat ada 3 pemain yakni Viar New Q1, ECGO 2 dan Gesits. Ketiga merek itu telah dites tim redaksi GridOto.com.

(Baca Juga: Ini Detail United E-Motor T1800, Motor Listrik Lokal Yang Bertabur Fitur Canggih)

Dan dari ketiganya, pemenangnya untuk The Best Electric Motorcycle GridOto Award 2020 diraih oleh Gesits. Motor listrik yang saat ini sedang gencar mengembangkan jaringan penjualannya diberbagai daerah.

Dari ketiganya, Gesits punya proporsi bentuk yang lebih pas dengan ukuran seperti skutik konvensional, sehingga posisi duduk yang ditawarkan lebih nyaman, ketimbang ECGO 2 dan Viar New Q1 yang ukurannya cenderung mini.

Motor listrik Gesits
Harry/Gridoto.com
Motor listrik Gesits

Lalu dari spesifikasi motor listriknya, Gesits bertenaga 2.000 w yang bisa ditingkatkan sampai 5.000 w, dengan topspeed sampai 70 km/jam dengan daya jelajah sampai 60 km.

Sementara ECGO 2 dan Viar New Q1 sama-sama pakai motor listrik berdaya 800 watt, yang modelnya menyatu dengan tromol roda belakang. Kecepatan tertinggi yang bisa diraih juga sama-sama 60 km/jam.

(Baca Juga: Motor Listrik United T1800 Resmi Diluncurkan, Garis Desain Mirip Yamaha NMAX, Harga Beda Tipis dari Gesits!)

Bedanya jarak tempuh ECGO 2 diklaim bisa sampai 70 km, dan Viar New Q1 dengan 2 buah baterai bisa sampai 120 km. Wow, jauh juga ya?

Hal lainnya Gesits unggul dari sisi waktu pengisian baterai, yang butuh 3-4 jam saja. Kalau ECGO 2 butuh 4-6 jam dan Viar New Q1 4-5 jam untuk pengisiannya.

Maka tak heran jika Gesits bisa mendapatkan The Best Electric Motorcycle GridOto Award 2020.

GridOto Award 2020

Totalnya ada 33 tipe sepeda motor baru yang dites sepanjang periode November 2019 sampai Oktober 2020.

Sedang total motor yang masuk dalam nominasi penilaian tahun ini adalah 81 tipe dari berbagai merek.

Mulai dari Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, TVS, Kymco, Benelli, BMW Motorrad, Vespa, Piaggio, Peugeot, SYM, Royal Alloy, KTM, SM Sport, Cleveland, Viar hingga ECG0 dan Moto Guzzi .

(Baca Juga: Indonesia Quality Expo 2020, Jadi Arena Unjuk Gigi Kendaraan Listrik)

Perlu dicatat juga, tidak semua motor yang pernah direview oleh GridOto.com bisa masuk sebagai nominasi.

Hanya motor-motor yang sudah diambil data pengetesannya secara lengkap oleh tim GridOto.com yang berhak menjadi nominasi.

Atau motor-motor yang sudah melalui sesi test ride, bukan first ride atau sekedar first impression.

Parameter penilaiannya meliputi desain, fitur dan teknologi, handling dan riding position, performa, konsumsi bensin juga value for money.

Nominasi Electric Motorcycle:
- Viar Q1
- ECGO
- Gesits

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa