Kenalan Sama 3 Produk Global Baru Kymco, Ada Skutik Adventure Sampai Motor Listrik

Harry - Jumat, 27 November 2020 | 10:10 WIB
3 Produk baru Kymco 2021
GridOto.com
3 Produk baru Kymco 2021

GridOto.com-Kymco Motorcycle kemarin (26/11/2020) mengenalkan produk barunya untuk tahun 2021, enggak tanggung-tanggung langsung ada banyak produk yang dikenalkan loh.

Tapi yang paling menarik adalah Kymco KRV, Kymco DT X360 dan Kymco F9. Ketiganya produk global dan pastinya punya potensi untuk bisa hadir di Indonesia.

Langsung deh yuk kita simak seperti adap detail 3 motor baru Kymco ini.

(Baca Juga: Video Kymco X-Town 250i, Skuter Yang Lebih Nyaman dari Yamaha XMAX! )

Kymco KRV
Bisa dibilang ini adalah sporty scooter, karena memang desainnya keren banget, futuristis dan agresif habis sob! Gimana enggak, desain bodinya penuh dengan garis tegas dan lekuk tajam.

Kalau masuk Indonesia kelak, ini bakal jadi head to head sama Yamaha Aerox 155 Connected kalau lihat dari styling bodinya ya. Tapi kalau lihat kapasitas mesin sih enggak seimbang sob.

Desain Kymco KRV serba tajam
Kymco
Desain Kymco KRV serba tajam


Soalnya Kymco KRV ini dibekali mesin berkapasitas 175,1 cc, 4 katup pendingin cairan dan sudah injeksi. Tenaganya 16,5 dk @ 7.500 rpm dan torsi 15,68 Nm @ 6.000 rpm.

Menariknya penggerak roda belakang pakai belt seperti Kymco AK550, jadi bukan CVT yang terlihat disisi kiri motor. Komponen CVT kemungkinan dibuat lebih ringkas dan posisinya ada di kanan.

Kalau soal fitur sih jangan ditanya, lampu-lampu sudah full LED, rem cakram ganda dengan ABS, TCS (Traction Contrl System) dan kunci Keyless.

(Baca Juga: Kenalan Sama Kymco Venox, Cruiser Hampir-Davidson dengan Mesin V-Twin Ukuran Gambot, Dijamin Kaget Kalau Tahu Kubikasinya!)

Kymco DT X360
Dari namanya yang ada unsur huruf X, jelas ini adalah skutik penjelajah dengan penampilan yang justru terlihat agresif, bukan macho dan gagah ala motor petualang.

Ciri khas desain motor adventure dengan paruh bebek diterapkan motor ini, dengan hiasan lampu sein LED. Sepasang lampu LED dengan LED DRL sebagai penerangan utama.

Desain bodi belakang cenderung mengotak dengan sedikti garistegas dan behel model terpisah. Jika bodi depan lebih agresif banyak sudut, bagian belakang ini cenderung mengotak.

Kymco DT X360
Kymco
Kymco DT X360

Kalau dilihat-lihat, sepintas desain dari Kymco DT X360 ini mirip BMW C 400 X ya, sama-sama bergaya adventure dan kapasitas mesin pun masih mirip.

Menyinggung mesin, Kymco DT X360 ini berkapasitas 320,6 cc silinder tunggal, 4 katup pendingin cairan dan sudah injeksi, dengan klaim tenaga 28,2 dk @ 7.250 rpm serta torsi 30 Nm @ 5.750 rpm.

Fitur yang dibawa juga lumayan lengkap, ada Kymco Noodoe untuk koneksi dengan smartphone, rem ABS, TCS, spidometer digital, sampai tangki yang besar, mencapai 12,5 liter.

(Baca Juga: Semakin Berwarna, Kymco X-Town 250i Sekarang Punya 4 Varian Warna Nih)

Kymco F9
Menatap masa depan, Kymco  juga menghadirkan sebuah motor listrik perkotaan dengan penampilan sporty agrsif yang diberi nama Kymco F9.

Desainnya agrsif dan ramping, untuk memudahkan pengendalian dan bermanuver di jalanan kota yang padat. Motor listrik tipe Brushless DC Motor yang dibawanya juga lumayan banget.

Tenaga maksimal mencapai 9,4 kW sekitar 12,6 dk dan torsinya sampai 30 Nm. Kymco mengklaim akselerasi F9 untuk 0-50 km/jam dalam 3 detik saja, dengan kecepatan tertinggi 110 km/jam.

Kymco F9
Kymco
Kymco F9

(Baca Juga: Kenalin Nih Kymco Hipster 125, Hampir-Davidson yang Memiliki Jok Bisa Dilipat)

Wajar jika cepat karena motor listrik, torsi instan langsung tersedia begitu tuas akselerator diputar. Baterainya terbuat lithium dengan bobot 17 kg, wah lumayan berat juga nih.

Baterai tadi punya spesifikasi 96V 40Ah dan bisa membuat Kymco F9 melaju sejauh 120 km untuk 1 kali pengecasan. Asyiknya cuma butuh 2 jam untuk mengisi baterai dari kosong sampai penuh.

Selain itu, Kymco F9 juga ternyata memiliki transmisi dengan 2 tingkat kecepatan. Sedangkan motor listrik pada umumnya hanya punya enggak punya pilihan transmisi seperti ini.

Keren.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa