Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Indonesia Quality Expo 2020, Jadi Arena Unjuk Gigi Kendaraan Listrik

Harry - Rabu, 18 November 2020 | 10:10 WIB
Volta di Indonesia Quality Expo 2020
Istimewa
Volta di Indonesia Quality Expo 2020

GridOto.com-Badan Standarisasi Nasional (BSN) sukses menggelar Indonesia Quality Expo 2020 di Jogja City Mall, 12-15 November 2020 kemarin.

Acara tersebut menjadi arena unjuk gigi beragam kendaraan listrik. Tak hanya itu, tapi juga edukasi kepada masyarakat terkait kendaraan ramah lingkungan.

Seperti diketahui, kendaraan bermotor jadi penyumbang polusi uara, pemanasan global dan efek negatif terhadap kesehatan. Selain itu cadangan minyak bumi juga semakin menipis.

Saat ini sudah banyak perusahaan lokal yang memproduksi kendaraan ramah lingkungan khususnya motor listrik, salah satunya PT Volta Indonesia Semesta (VIS).

(Baca Juga: Kemenperin Targetkan Populasi Kendaraan Listrik di Indonesia Mencapai 20 Persen di 2025)

Tapi masalahnya, masih banyak masyarakat yang meragukan keamanan dari sebuah kendaraan listrik ini.

Willty Awan, CEO VIS menjelaskan jika dengan menerapkan standar mutu, faktor keselamatan dan keamanan pengguna kendaraan listrik jadi sangat terjamin.

"Khususnya baterai serta komponen umum seperti ban dan kelengkapan lain, spion, lampu depan dan belakang, lampu sein," ujar Willty dari keterangan resminya.

Sepeda motor listrik tentu punya benefit lebih dari motor konvensional, salah satunya biaya operasional dan biaya perawatan yang jauh lebih murah dan mudah.

(Baca Juga: Honda MSX 125 Jadi Hemat Energi, Meski Tak Kelihatan Ubahannya)

"Tak kalah penting, bonus utama berupa lingkungan yang lebih bersih dan tidak berisik," sambung pria yang memegang merek motor listrk Volta tersebut.

Berbicara Volta, perusahaan yang bermarkas di Semarang, Jawa Tengah ini tak hanya memproduksi sepeda listrik dan motor listrik tapi juga motor listrik roda 3.

Dan tak lama lagi, VIS akan merilis Volta New 100, yang merupakan produk sepeda listrik dengan penyempurnaan dari model sebelumnya.

Volta New 100 akan lebih mudah dalam penggantian baterai, rangka yang lebih tahan karat dan lampu depan pakai LED projector.


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa