Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsumsi Narkoba di Mobil Patroli Saat Bertugas, Pegawai Jasa Marga Ditangkap Polisi

M. Adam Samudra - Kamis, 3 Desember 2020 | 14:05 WIB
Penangkapan oknum petugas Jasa Marga berinisial AT, Selasa (1/12/2020).
Tribunews
Penangkapan oknum petugas Jasa Marga berinisial AT, Selasa (1/12/2020).

GridOto.com - Petugas Mobile Customer Service (MCS) PT Jasa Marga (Persero) berinisial AT, ditangkap anggota satuan Timsus Satresnarkoba Polrestabes Surabaya.

Tersangka ditangkap atas dugaan kepemilikan narkotika golongan I jenis tanaman atau ganja.

Saat ditangkap, AT sedang melakukan patroli di Jalan Tol Gempol-Pandaan dengan menggunakan seragam lengkap dan membawa mobil patroli bernomor lambung 271.

Menanggapi pemberitaan dan informasi yang beredar di media sosial, PT Jasamarga Pandaan Tol (JPT) mengkonfirmasi bahwa kejadian tersebut benar terjadi.

Baca Juga: Meski Pendapatan Turun 14,1 Persen, Jasa Marga Masih Bisa Bukukan Laba Bersih Hingga Ratusan Miliar di Kuartal III 2020

Charles Lendra, selaku Direktur Utama JPT menjelaskan, peristiwa penangkapan ini terjadi pada Selasa (01/12/2020) kemarin.

“Berdasarkan kronologi dari Kepolisian, yang bersangkutan ditangkap saat sedang melaksanakan tugas patroli shift 2 (pukul 14.00-21.00 WIB) di Km 53 Jalan Tol Gempol-Pandaan arah Pandaan,"

"Petugas ini merupakan karyawan dengan status Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tertentu (PKWT),” kata Charles melalui keterangan tertulis yang dikirimkan Jasa Marga, Kamis (3/12/2020).

Charles sangat menyesalkan kejadian tersebut dan menyerahkan seluruhnya kepada pihak yang berwajib untuk diproses berdasarkan aturan hukum yang berlaku.

Baca Juga: Lakukan Pekerjaan Perbaikan dan Perkuatan Jembatan, Jasa Marga Bakal Buka Tutup Lajur di Tol Jagorawi

“Kami menyerahkan proses hukum kepada pihak Kepolisian serta sebagai langkah antisipasi agar kejadian yang sama tidak terulang kembali, kami akan memperketat pengawasan dan pembinaan kepada seluruh petugas,” imbuh Charles.

Charles juga menyatakan, pihaknya tidak mentolerir tindakan yang bersangkutan dan akan memberikan sanksi tegas kepada karyawan tersebut berupa Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Sebagai langkah konkret dalam waktu dekat, JPT akan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Timur untuk melakukan tes urin bagi seluruh petugas operasional yang bertugas di Jalan Tol Gempol-Pandaan.

"Hal ini sebagai langkah preventif untuk mendeteksi lebih dini kemungkinan adanya penyalahgunaan narkoba lainnya," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa