Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lakukan Pekerjaan Perbaikan dan Perkuatan Jembatan, Jasa Marga Bakal Buka Tutup Lajur di Tol Jagorawi

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 15 November 2020 | 11:40 WIB
Ilustrasi. Jasamarga Metropolitan Tollroad sedang melakukan perbaikan penguatan jalan dan konstruksi jalan di jembatan ruas Tol Jagorawi.
Dok. Jasa Marga
Ilustrasi. Jasamarga Metropolitan Tollroad sedang melakukan perbaikan penguatan jalan dan konstruksi jalan di jembatan ruas Tol Jagorawi.

GridOto.com - Dalam rangka peningkatan kualitas serta menjaga keselamatan pengguna jalan, Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) bakal melakukan pekerjaan perbaikan dan perkuatan jembatan di Ruas Tol Jagorawi.

Adapun pelaksanaan perbaikan dan perkuatan jembatan dilakukan di dua lokasi, yaitu di KM 09+308 lajur 2 arah Bogor/Ciawi dan jembatan di KM 15+400 lajur 2 arah Jakarta.

Untuk jembatan di KM 09+308 lajur 2 arah Bogor/Ciawi, pengerjaan berlangsung sejak Minggu (15/11/2020) pukul 20.00 WIB sampai dengan open traffic hari Jumat (20/11/2020) pukul 12.00 WIB.

Sementara untuk lokasi jembatan KM 15+400 lajur 2 arah Jakarta, pengerjaan dimulai pada Senin (16/11/2020) Pukul 09.00 WIB sampai dengan open traffic Sabtu (21/11/2020) pukul 12.00 WIB.

Baca Juga: Mengaku Tidak Tahu Tol, Ternyata Pesepeda Ini Janjian Dengan Mobil di Rest Area

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut," ujar Irra Susiyanti, selaku Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) dalam siaran resminya, Sabtu (14/11/2020).

"Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, tetap tertib di lajurnya, serta mengatur waktu perjalanannya," imbuhnya.

Irra menambahkan, selama pekerjaan berlangsung lajur dua akan ditutup dan pada lajur satu akan diberlakukan buka tutup secara situasional.

Hal itu dilakukan, karena lajur tersebut akan digunakan untuk akses alat berat.

Baca Juga: Perjanjian Resmi Diteken, Pembangunan Konstruksi Jalan Tol Yogyakarta-Bawen Ditargetkan Berlangsung di 2021

"Selain lajur satu dan lajur dua, semua lajur dapat digunakan sebagai jalur lalu lintas," papar Irra lagi.

Untuk menjaga keamanan dan memastikan kelancaran di lokasi pekerjaan, pihak Jasamarga Metropolitan Tollroad juga menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar dan menyiagakan petugas pengaturan lalu lintas.

"Lakukan pembaharuan informasi lalulintas di jalan tol milik Jasa Marga dengan menghubungi Call Center 24 jam di nomor telepon 14080," pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa