Begini Isi Panduan Tata Cara Pelaksanaan Touring Motor dari IMI, Simak Dulu Sebelum Berangkat Ngegas!

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 28 November 2020 | 17:03 WIB
Ikatan Motor Indonesia (IMI) resmi menerbitkan panduan tata cara pelaksanaan touring motor. Isinya cukup lengkap, apa saja kira-kira?
Istimewa
Ikatan Motor Indonesia (IMI) resmi menerbitkan panduan tata cara pelaksanaan touring motor. Isinya cukup lengkap, apa saja kira-kira?

GridOto.com - Ikatan Motor Indonesia (IMI) akhirnya meresmikan panduan tata cara pelaksanaan touring motor Sabtu (28/11/2020) ini.

Sadikin Aksa selaku Ketua Umum IMI Pusat mengatakan, panduan tersebut ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pengguna jalan raya terutama komunitas atau klub sepeda motor.

“Apalagi mayoritas dari komunitas yang ada di bawah IMI adalah komunitas motor yang sering melakukan touring,” ujarnya dalam acara peresmian pada Sabtu, (28/11/2020) siang tadi.

Panduan bernama lengkap ‘standarisasi pelaksanaan tata cara berkendara sepeda motor berkelompok’ tersebut punya cakupan yang cukup komprehensif.

Baca Juga: Didukung MPR RI, IMI Resmikan Panduan Tata Cara Pelaksanaan Touring Motor

Untuk kegiatan sebelum touring dimulai, kelompok yang akan melakukan touring wajib melakukan pengarahan yang wajib diikuti para peserta dan tim pendukung.

Pengarahan itu sendiri wajib memiliki beberapa tahapan seperti absensi peserta, reminder tentang aturan dan regulasi lalu lintas, dan pembahasan rute touring.

Tata cara saat rombongan touring motor memulai dan dalam perjalanan juga di-cover oleh panduan tersebut.

Mulai dari bagaimana cara mempersiapkan rombongan sebelum memulai perjalanan, tata cara memasuki badan jalan dalam rombongan, serta formasi selama touring.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa