Pemasangan Gelagar Jembatan Proyek Japek Selatan Berlanjut, Rekayasa Lalu Lintas Kembali Diterapkan di Tol Cipularang Pekan Ini

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 20 September 2020 | 11:05 WIB
Pekerjaan Pemasangan Gelagar Jembatan Proyek Japek Selatan Kembali Dilaksanakan.
Dok. Jasa Marga
Pekerjaan Pemasangan Gelagar Jembatan Proyek Japek Selatan Kembali Dilaksanakan.

GridOto.com - Melanjutkan pekerjaan pemasangan gelagar jembatan atau erection girder, Jasamarga Metropolitan Tollroad dan PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) bakal melakukan rekayasa lalu lintas di Tol Cipularang pekan ini.

Sudjianto, selaku Pemimpin Proyek Paket 3 JJS menjelaskan, sebanyak 4 gelagar jembatan dengan panjang bentang 40,8 meter akan dipasangkan pada Ramp 4 Km 76+200 Jalan Tol Cipularang.

Maka dari itu, pihaknya melakukan kerja sama dengan pihak Kepolisian untuk melakukan rekayasa lalu lintas dengan menggunakan peralihan jalur atau detour.

Nantinya kendaraan yang melintas dialihkan melalui detour yang telah disediakan di sisi bahu jalan tol pada kedua arah, baik dari arah Jakarta maupun arah Bandung.

Baca Juga: Ada Proyek Pemasangan Gelagar Jembatan, Jasa Marga Bakal Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Tol Cipularang 

"Akan dilaksanakan tanggal 22 dan 23 September 2020 pada periode window time (01:00-04.00 WIB), dengan sebelumnya diawali persiapan teknis pada tanggal 21 September 2020 pukul 23.00 WIB," ujar Sudjianto dalam keterangan resmi Jasa Marga, Minggu (20/9/2020).

"Pengalihan lalu lintas hanya diberlakukan pada saat pemasangan erection girder berlangsung," sambungnya.

Rencana Detour di Tol Cipularang akibat pemasangan  Gelagar Jembatan Proyek Japek Selatan pekan ini.
Dok. Jasa Marga
Rencana Detour di Tol Cipularang akibat pemasangan Gelagar Jembatan Proyek Japek Selatan pekan ini.

Adapun untuk kendaraan yang menuju Bandung dari arah Jakarta, nantinya rekayasa lalu lintas dimulai dari Km 74+650 sampai dengan Km 76+400.

Sementara kendaraan yang menuju Jakarta dari arah Bandung, akan dialihkan pada Km 77+450 sampai dengan Km 75+400.

Baca Juga: Kayak Bosan Hidup, Rombongan Pesepeda Ngeyel Masuk Jalan Tol Jagorawi dan Melawan Arah, Jasa Marga Lakukan Ini 

"Untuk kendaraan yang menuju Jakarta melewati Gerbang Tol (GT) Sadang, akan dialihkan melalui jalan nasional dan kemudian masuk tol kembali di GT Cikopo," tutur Sudjianto lagi.

"Jasa Marga dan PT JJS memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya," pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa