Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tahun, Ditlantas Polda Aceh Bagikan Seribuan Masker Merah Putih, Ternyata Ada Tujuannya

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 11 Agustus 2020 | 12:10 WIB
Personel Ditlantas Polda Aceh membagikan masker Merah Putih ke pengguna jalan.
Ntmcpolri.info
Personel Ditlantas Polda Aceh membagikan masker Merah Putih ke pengguna jalan.

GridOto.com - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75, Ditlantas Polda Aceh membagikan 1.000 lembar masker Merah Putih, Senin (10/08/2020).

Melansir dari Ntmcpolri.info, seribuan masker tersebut dibagikan kepada para pengendara yang melintasi Simpang Lima Kota Banda Aceh.

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, kegiatan pembagian masker dilakukan sebagai salah satu upaya dalam mengantisipasi bertambahnya jumlah kasus Covid-19 di Aceh.

"Pembagian masker ini disebabkan masih kurangnya kesadaran dari masyarakat untuk menggunakan masker saat mengendarai kendaraan bermotor," ujar Dicky, dikutip GridOto.com dari Ntmcpolri.info.

Baca Juga: Polres Gresik Bagi-bagi Ratusan Masker dan Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid-19, Ini Kata Polisi

Menurut pengamatan Dicky, masih banyak masyarakat Aceh yang belum tertib dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19, terutama saat berkendara di jalan raya.

"Hanya 45 persen (pengendara yang menggunakan masker), jadi belum maksimal penerapan protokol kesehatan di Aceh," jelasnya.

Dirlantas Polda Aceh ini mengimbau masyarakat, terutama para pengendara untuk menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penularan Covid-19.

"Untuk mencegah bertambahnya kasus Covid-19 di Aceh, masyarakat harusnya lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan supaya jumlah korban Covid-19 tidak bertambah lagi," pungkas Dicky.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Ntmcpolri.info

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa