Operasi Patuh Mahakam 2020, Ditlantas Polda Kaltim Gelar Kegiatan Bagi-bagi Masker dan Brosur, Begini Kata Polisi

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 4 Agustus 2020 | 12:46 WIB
Personel Ditlantas Polda Kaltim membagikan masker dan brosur tertib berlalu lintas kepada pengendara, Senin (03/08/2020).
Humas Polri
Personel Ditlantas Polda Kaltim membagikan masker dan brosur tertib berlalu lintas kepada pengendara, Senin (03/08/2020).

GridOto.com - Dalam rangka Operasi Patuh Mahakam 2020, Ditlantas Polda Kalimantan Timur (Kaltim) melaksanakan kegiatan berbagi masker kepada para pengendara di jalan raya, Senin (03/08/2020).

Adapun lokasi yang dipilih yakni Jalan Jenderal A Yani dan Pasar Kebun Sayur, Balikpapan, Kaltim.

Kabis Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan, Operasi Patuh Mahakam 2020 bisa diisi dengan aksi berbagi masker dan juga sosialisasi protokol pencegahan Covid-19.

"Jadi Operasi Patuh Mahakam ini lebih mendisiplinkan masyarakat dalam hal keselamatan berlalu lintas serta ikut mencegah penyebaran Covid-19," ujar Ade Yaya, dikutip GridOto.com dari laman Humas Polri.

Baca Juga: Operasi Patuh Semeru 2020 Berlangsung 10 Hari, Kasatlantas: Masyarakat Mulai Patuh

Selain itu, petugas juga bisa memberikan imbauan kepada pengendara terkait tata tertib berlalu lintas dengan membagikan brosur.

"Semoga masyarakat yang membaca (brosur) dapat mengetahui bahwa sekarang sedang berlangsung Operasi Patuh Mahakam 2020 dan semakin sadar akan keselamatan berlalu lintas," pungkasnya.

Menurut Ade Yaya, selain memberikan imbauan mengenai tertib berlalu lintas, personel polisi juga memiliki peran untuk mengingatkan para pengendara terkait protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku.

"Personel lalu lintas juga mengingatkan bagi pengendara agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku seperti menggunakan masker agar terhindar dari wabah Covid-19," pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Humas Polri

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa