Simpel Tapi Berguna, Ini Fungsi Fitur Adjustable Neck Roll Helm Nolan

Muhammad Farhan - Jumat, 7 Agustus 2020 | 19:40 WIB
Fitur Adjustable neck roll di helm Nolan
Farhan
Fitur Adjustable neck roll di helm Nolan

GridOto.com – Kelihatannya simpel tapi berguna, ini fungsi adanya fitur adjustable neck roll yang dijumpai pada helm merek Nolan.

Buat yang belum tahu, neck roll adalah bagian di helm yang letaknya di paling bawah atau persisnya ada di sekitar bagian leher ketika dipakai.

Jika helm motor pada umumnya punya neck roll yang sudah fix, Nolan mengeluarkan helm dengan neck roll yang bisa disetel.

“Pada dasarnya fitur ini tujuannya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan helm saat dipakai riding,” terang Irwan Bachroem, Helmet and Apparel Specialist showroom DeRide, Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Mulai Rp 100 Ribuan, Ini Daftar Harga V-belt SSS Untuk Motor Matic

Karena bisa disetel, tentu lingkar neck roll bisa diatur sesuai dengan lingkar leher pengguna sehingga terpasang dengan pas.

Selain itu, helm juga bakal terasa lebih kedap dari kebisingan yang dapat timbul saat motor dipakai di kecepatan tinggi.

Ilustrasi neck roll adjustable di helm Nolan
motorcycleid.com
Ilustrasi neck roll adjustable di helm Nolan

“Tentu hasilnya helm semakin aman karena lebih pas di bagian leher, dan enggak terasa goyang seandainya motor dipacu di medan beragam,” tambah pria yang biasa dipanggil Dr. DeRide ini.

Sebagai informasi, hanya helm Nolan tipe full face berkarakter touring dan adventure yang dibekali dengan fitur tersebut.

Baca Juga: Tips Latihan Keseimbangan Dan Reaksi Saat Bermotor, Bisa Coba di Rumah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa