Apa Bedanya Ukuran Helm Asian Fit Dengan Helm Standar? Ini Faktanya

Muhammad Farhan - Jumat, 7 Agustus 2020 | 11:40 WIB
Ilustrasi helm impor merek Nolan
Farhan
Ilustrasi helm impor merek Nolan

GridOto.com – Apakah helm motor impor standar dan yang berlabel Asian fit punya ukuran yang berbeda? Ini fakta yang perlu kalian pahami.

Belakangan marak beredar helm motor impor yang diklaim lebih pas buat bentuk kepala dan wajah orang Asia yang diberi label Asian fit.

Punya perbedaan di bagian padding yang lebih tipis sesuai bentuk wajah orang Asia kebanyakan, bagaimana soal ukuran helmnya?

“Untuk ukuran helm standar dan Asian fit tetap sama, sebab keduanya mengambil patokan dari lingkar kepala pengguna,” ungkap Irwan Bachroem, Helmet and Apparel Specialist showroom DeRide, Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Tips Latihan Keseimbangan Dan Reaksi Saat Bermotor, Bisa Coba di Rumah

Nah untuk patokan ukuran helm sendiri secara umum sama, contohnya helm ukuran L dirancang untuk lingkar kepala 59-60 cm.

Bisa dibilang, padding bagian crown atau kepala di helm motor standar atau Asian fit tetap identik alias tidak ada perbedaan.

Helm Nolan N60.5 dengan label Asian fit
Farhan
Helm Nolan N60.5 dengan label Asian fit

“Kalau di helm produksi Nolan, helm Asian fit hanya beda di bagian padding wajah atau pipi saja yang dibuat lebih tipis,” jelas pria yang biasa dipanggil Dr. DeRide ini.

Sedangkan untuk shell atau ukuran batok helm pun identik antara yang standar dan Asian fit, disesuaikan dengan ukuran helmnya.

Baca Juga: Injektor Motor Mampet dan Rusak, Bisa Jadi Dua Hal Ini Penyebabnya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa