Mengintip Peluang Suzuki Across Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 30 Juli 2020 | 19:20 WIB
Suzuki ACROSS
Suzuki
Suzuki ACROSS


GridOto.com - Suzuki Across sejatinya bakal menjadi amunisi terbaru Suzuki dan telah diperkenalkan secara world premiere pada awal Juli 2020 kemarin di Eropa.

Adapun Across sendiri merupakan produk hasil kerja sama Suzuki dan Toyota dalam menelurkan kendaraan hybrid, mengingat SUV ini memiliki basis yang sama dengan RAV4 Prime PHEV.

Mengicar segmen di atas Suzuki Brezza, Across disematkan mesin bensin berkode A25A-FXS berkapasitas 2.500 cc yang dikombinasikan dengan dua motor listrik dan baterai lithium-ion 50.900 mAh.

Mesin tersebut menghasilkan tenaga sebesar 182 dk dan torsi 270 Nm yang disalurkan ke roda depan, sedangkan motor listriknya menghasilkan tenaga 54 dk serta torsi maksimum 121 Nm ke roda belakang. 

Baca Juga: Enggak Kayak di India, Suzuki Baleno Hatchback di Indonesia Aman dari Recall, Begini Penjelasannya

Suzuki juga mengklaim kombinasi motor listrik dan baterai lithium-ion 50.900 mAh mampu melajukan mobil hingga jarak 75 km, tanpa bantuan mesin bensin.

Jika melihat spesifikasi dan dimensinya, rasanya Suzuki Across ini cocok untuk menjadi pesaing Mitsubishi Outlander PHEV yang sudah lebih dulu meluncur di Tanah Air.

Suzuki Across Plug In Hybrid
Suzuki
Suzuki Across Plug In Hybrid

Namun yang jadi pertanyaan, seberapa besar peluang Suzuki Across untuk bisa mendarat di Indonesia?

Menanggapi hal itu, Harold Donnel, selaku Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) angkat bicara.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa