Yuk Kenali Perbedaan Modifikasi Custom Flat Tracker dan Street Tracker

Yuka Samudera - Selasa, 21 Juli 2020 | 16:35 WIB
Yuk kenali perbedaan flat tracker dan street tracker!
Hookie Co.
Yuk kenali perbedaan flat tracker dan street tracker!

GridOto.com - Modifikasi motor beraliran custom bike memang enggak pernah suruti. Ada modifikasi aliran seperti cafe racer, bobber, chopper, japstyle, scrambler, tracker, dan lain-lain.

Khusus untuk tracker sendiri, ternyata banyak modifikator yang berkreasi dengan membaginya menjadi beberapa sub aliran lagi, contohnya flat tracker dan street tracker.

Meski mengusung nama sama-sama 'tracker', ternyata modifikasi custom flat tracker dan street tracker itu bisa dibilang 'kembar tapi beda' sob, yuk kenali sedikit perbedaannya!

Flat tracker berbasis Ninja 150 RR.
Yuka Samudera
Flat tracker berbasis Ninja 150 RR.

Flat tracker sendiri berawal dari ajang balap motor di sirkuit lintasan tanah ataupun lumpur yang berbentuk oval sejak tahun 1900an.

"Flat tracker itu awalnya muncul dari balapan di sirkuit tanah. Jadi motor-motor street bike dimodifikasi dengan menggunakan ban berkontur tahu atau pacul, dan juga memiliki ciri khas di beberapa detail bodi motornya," tukas Abraham, punggawa Batakastem.

Ciri khas flat tracker sendiri selain penggunaan ban yang bertipe dual purpose untuk menggaruk tanah, di bagian bodinya ada beberapa identitas khas.

Flat tracker basis Kawasaki W175TR
@wlmksg/Knuckle Whackjob
Flat tracker basis Kawasaki W175TR

Antara lain penggunaan number plate yang menggantikan headlamp dan juga hornet yang mirip dengan cafe racer, namun bentuknya lebih datar dan meruncing.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa