Enggak Lagi Sporty, Modifikasi Kawasaki Ninja 150 RR Jadi Flat Tracker

Yuka Samudera - Rabu, 8 Juli 2020 | 14:16 WIB
Jadi flat tracker, Kawasaki Ninja 150 RR ini hilang aura sport bikenya!
Yuka Samudera
Jadi flat tracker, Kawasaki Ninja 150 RR ini hilang aura sport bikenya!

GridOto.com - Modifikasi Kawasaki Ninja 150 RR kini kembali diganderungi dan tampil dengan beragam gaya modifikasi yang cenderung berbau racing atau sporty.

Namun hal ini jelas tidak berlaku pada modifikasi Kawasaki Ninja 150 RR merah ini yang berubah total menjadi motor berkonsep flat tracker!

Modifikasi Kawasaki Ninja 150 RR jadi flat tracker ini ialah ulah Dapur Klasik 76, salah satu workshop di bilangan Kramat Jati, Jakarta Timur. Konsepnya simpel bikin flat tracker minimalis namun punya performa galak.

Biar enggak penasaran, yuk intip detail modifikasi flat tracker berbasis Kawasaki Ninja 150 RR yang sudah hilang aura sport bikenya ini sob!

Hilang aura sport bikenya, Kawasaki Ninja 150 RR ini sukses tampil ala flat tracker. Garapan Dapur Klasik 76 Custom.
Yuka Samudera
Hilang aura sport bikenya, Kawasaki Ninja 150 RR ini sukses tampil ala flat tracker. Garapan Dapur Klasik 76 Custom.

Jarwo, selaku owner sekaligus builder dari workshop ini menerima 'tantangan' khusus dari customernya untuk merombak total Kawasaki Ninja 150 RR ini berganti konsep dari sport bike ke flat tracker.

"Jadi yang pertama dia kan modelnya sport fairing gitu, nah yang punya mulai bosan dan capek. Akhirnya saya tanya suka konsep apa ke beliau, dan flat tracker lah yang dipilih," buka Jarwo.

Sektor paling pertama adalah merombak rangka utama di motor ini sob, karena konsep flat tracker yang dipilih mau enggak mau harus mau membabat rangka bagian belakang.

Ninja 150 RR dirombak ala flat tracker.
Yuka Samudera
Ninja 150 RR dirombak ala flat tracker.

"Untuk rangka itu, bagian mid frame enggak kita ubah sama sekali. Tapi sub frame ke belakang jelas kita babat habis mas. Kita buat sub frame baru karena mengincar konsep flat tracker," tukas Jarwo.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa