Kawasaki Ninja 150 RR Ini Pakai Pro Arm Honda NSR 150 SP Pada Lengan Ayunnya

Yuka Samudera - Senin, 29 Juni 2020 | 17:27 WIB
Ninja 150 RR garapan DJ Custom. Pede pakai body kit Aprilia RSV4 dan pro arm Honda NSR 150 SP.
DJ Custom
Ninja 150 RR garapan DJ Custom. Pede pakai body kit Aprilia RSV4 dan pro arm Honda NSR 150 SP.

GridOto.com - Modifikasi yang dilakukan Deddy, pemilik workshop DJ Custom pada Kawasaki Ninja 150 RR miliknya ini tidak hanya fokus ke bagian bodywork saja.

Jika sobat perhatikan bagian kaki belakang, pasti sobat bakal menemukan sesuatu yang lumayan unik. Penggunaan lengan ayun model pro arm copotan dari Honda NSR 150 SP yang legendaris juga.

Deddy berkata pemakaian pro arm ini bukan tanpa alasan, menurutnya sesuai dengan konsep yang ia terapkan di Kawasaki Ninja 150 RR miliknya ini.

"Saya ingin memiliki motor modifikasi yang juga buat signature workshop custom saya. Yasudah akhirnya Ninja 150 RR tahun 2002 milik saya ini yang dirombak. Ngga cuma bagian body kit yang mengacu ke bentuk Aprilia RSV4, bagian lengan ayunnya juga saya maksimalkan dengan penggunaan pro arm dari Honda NSR 150 SP," buka Deddy.

Kawasaki Ninja 150 RR disegarkan dengan rombakan ala Aprilia RSV4!
DJ Custom
Kawasaki Ninja 150 RR disegarkan dengan rombakan ala Aprilia RSV4!

Pastinya, proses pemasangan pro arm NSR 150 SP ini enggak asal sembarang pasang dan taruh saja sob, apalagi kalau diaplikasikan ke motor lain.

Menurut Deddy sendiri, bagian dudukan arm di rangka mesin yang tersambung ke area lengan ayun memang terkena sedikit penyesuaian.

"Hanya sedikit saja penyesuaiannya mas. Kebetulan banget karakter monosok di pro arm NSR 150 SP ini sama dengan monosok Ninja 150 RR. Jadi enggak sulit-sulit banget pasangnya," kata Deddy.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa