Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berharap Penjualan Meningkat, Begini Strategi Kymco Hadapi Paruh Kedua 2020 di Fase Transisi

Wisnu Andebar - Minggu, 12 Juli 2020 | 17:53 WIB
Kymco GP 125i dan X-Town 250i
Wisnu/GridOto.com
Kymco GP 125i dan X-Town 250i

GridOto.com - PT Smart Motor Indonesia (SMI) berencana akan mengadakan beberapa kegiatan di fase transisi, sebagai strategi untuk memperbaiki penjualan yang anjlok akibat pandemi Covid-19.

Salah satu kegiatan yang baru saja dilaksanakan adalah peluncuran dua produk baru untuk merangsang pasar di sisa paruh kedua tahun 2020.

Produk terbaru itu ialah Kymco X-Town 250i dan GP 125i.

Selanjutnya, SMI sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Kymco di Indonesia akan menggandeng komunitas untuk lebih mempromosikan lagi produk Kymco di Tanah Air.

Baca Juga: Cara Kymco Mengakali Spare Part Trend 125 yang Sudah Mulai Langka

"Selain launching produk baru, kami buat kegiatan berikutnya. Kami akan panggil komunitas Kymco untuk turing dan sebagainya," kata Marwan, selaku General Manager Marketing SMI saat berada di Jakarta Selatan, Sabtu (11/7/2020).

"Jadi kegiatan seperti ini akan lebih digencarkan lagi. Beberapa minggu ke depan mungkin komunitas akan kami undang," sambungnya.

Meski tidak disebutkan secara gamblang berapa penurunan penjualan SMI selama pandemi Covid-19, namun dijelaskan bahwa saat ini pabrik belum beroperasi dan hanya mengandalkan stok di dealer.

"Di pabrik enggak terlalu banyak aktivitas. Perakitan dilakukan kalau butuh baru jalan, saat ini masih menyesuaikan saja," imbuhnya.

Baca Juga: Impor Komponen Terhambat, Kymco Hanya Andalkan Stok di Dealer

Seperti diketahui, seluruh jajaran produk Kymco yang dijual di Indonesia sudah berstatus Completely Knock Down (CKD) atau dirakit secara lokal di pabrik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Hanya saja, untuk seluruh komponennya masih diimpor dari China dan Taiwan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa