Seken Keren: Gagah dan Cukup Berkelas, Biaya Servis Pajero Sport Ternyata Cuma Rp 50 Ribu!

Harun Rasyid - Sabtu, 11 Juli 2020 | 21:20 WIB
Ilustrasi Mitsubishi Pajero Sport gen 2
Crosslineinfo.blogspot.com
Ilustrasi Mitsubishi Pajero Sport gen 2

GridOto.com - Meluncur sejak tahun 2009 sampai 2015, Mitsubishi Pajero Sport generasi kedua kini bisa jadi pilihan menarik karena bisa didapat dengan budget mulai Rp 170 jutaan.

Selain itu meski memiliki lekukan bodi membulat, tampilan Pajero Sport masih terlihat gagah dan modern meski sudah 10 tahun lebih memulai debutnya.

Bersaing dengan Toyota Fortuner, Pajero Sport hingga kini masih dianggap sebagai kendaraan yang cukup berkelas di kalangan masyarakat.

Tapi buat yang ingin membeli Mitsubishi Pajero Sport bekas, sebaiknya calon pembeli wajib tahu biaya servisnya di bengkel spesialis.

Baca Juga: Seken Keren: Desain Masih Menawan, Harga Mitsubishi Pajero Sport Gen 2 Kini Turun Puluhan Juta! Yuk Intip Banderolnya

Apin, Pemilik bengkel spesialis Mitsubishi, Pelita Motor di Jakarta Selatan mengatakan servis rutin Pajero Sport dilakukan setiap 5.000 km.

"Servis rutin itu yang penting ganti oli setiap 5 ribu kilometer. Kalau ada bengkel yang nyaranin ganti oli setiap 10 ribu kilo itu sebenarnya tergantung spek olinya, misal pakai oli yang spek tinggi mungkin bisa 10 ribu kilometer," ujar Apin, Jumat (10/7/2020).

"Pokoknya kalau pakai oli yang harga 50 ribu sampai 80 ribu per liter jangan coba-coba ganti oli sampai mobil menempuh jarak 10 ribu kilo, supaya kondisi mesinnya tetap bagus dan responsif," lanjutnya.

Apin menyebut, selain ganti oli pemilik Pajero Sport juga wajib memperhatikan filter oli.

Baca Juga: Seken Keren: Panduan Membeli Pajero Sport Generasi Kedua, Calon Konsumen Perhatikan Hal Ini!

"Setiap ganti oli mesin, filter oli juga harus ganti. Bukannya setiap 2 atau 3 kali ganti oli mesin," katanya.

Sementara buat servis besar, dianjurkan setiap Pajero Sport menempuh jarak minimun 30 ribu kilometer.

Apin, Pemilik Bengkel Spesialis Mitsubishi, Pelita Motor
Radityo Herdianto
Apin, Pemilik Bengkel Spesialis Mitsubishi, Pelita Motor


"Servis besar untuk Pajero Sport sudah pasti ganti filter oli, filter solar, filter udara, filter kabin, oli gardan, oli transmisi dan oli mesin. Untuk mesin diesel cek busi enggak terlalu perlu karena masanya lama sekali penggantiannya (long life) bisa 10 tahun," ungkap Apin.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa