Sempat Disangka Bocah di Bawah Umur, Ini Identitas Pengemudi Toyota Avanza yang Ngawur di Tanjakan Gombel, Apa Alasannya Melawan Arah?

Ditta Aditya Pratama - Selasa, 30 Juni 2020 | 21:09 WIB
Toyota Avanza lawan arah di Tanjakan Gombel, pengemudi masih di bawah umur
Tribun Jateng
Toyota Avanza lawan arah di Tanjakan Gombel, pengemudi masih di bawah umur

GridOto.com - Sebelumnya diberitakan sebuah Toyota Avanza yang ambil jalur melawan arah di Tanjakan Gombel Kota Semarang dan menabrak tiga motor.

Sempat diduga anak di bawah umur, pengemudi Toyota Avanza tersebut ternyata berusia 17 tahun namun belum memiliki SIM dan sudah diamankan oleh Satlantas Polrestabes Semarang.

Identitasnya bernama Febri (17), warga Kelurahan Todanan Kecamatan Todanan Kabupaten Blora, yang datang ke Semarang menggunakan mobil rental jenis Avanza Putih bernopol B 1323 UOO, Selasa (30/6/2020).

Febri mengaku datang ke Semarang dari Blora pukul 12.30 WIB. Sebelumnya, dia belum pernah ke Kota Semarang sehingga menggunakan maps sebagai petunjuk arah.

Baca Juga: Toyota Avanza Bikin 'Chaos' di Tanjakan Gombel Semarang, Ngebut Lawan Arah Sambil Zig Zag, Pengemudinya Diduga di Bawah Umur!

Perjalanan dari Blora hingga masuk ke kota Semarang lancar. Namun ketika memasuki Banyumanik Febri mulai bingung.

"Waktu akan masuk ke turunan itu saya bingung sebab arah tanda panah di maps naik turun sehingga saya pakai insting saja dengan belok ke kanan," paparnya.

Padahal arah yang diambil Febri merupakan jalur satu arah di tanjakan Gombel. Mengetahui hal tersebut Febri panik namun tetap melajukan kendaraan.

Padahal arus lalu lintas di sore itu ramai sebab bertepatan dengan jam sibuk pulang kerja.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa