Pandemi Covid-19 Buat Harga Bekas Toyota Kijang Kapsul Goyah, Turun Hingga Puluhan Juta!

Muhammad Ermiel Zulfikar,Harun Rasyid - Minggu, 21 Juni 2020 | 19:55 WIB
Ilustrasi Toyota Kijang Kapsul
Wikipedia
Ilustrasi Toyota Kijang Kapsul

GridOto.com - Toyota Kijang 'kapsul' sempat populer di kalangan masyarakat Indonesia, sebelum akhirnya digantikan Avanza yang lahir pada akhir 2003 silam.

Karena bentuknya yang membulat, enggak heran jika generasi keempat dari keluarga Toyota Kijang ini akrab disebut dengan istilah Kijang Kapsul.

Meski begitu, banyak yang menganggap desain dari Kijang Kapsul ini timeless alias tidak lekang oleh waktu, walaupun sudah puluhan tahun mengaspal.

Kendaraan serbaguna atau Multi Purpose Vehicle (MPV) dari Toyota ini juga terkenal bandel dan mudah 'dipelihara', ditambah lagi masih melimpahnya ketersediaan spare part di pasaran.

Baca Juga: Berburu Mobil Bekas Murah? Toyota Kijang Super Harganya Mulai Rp 20 Jutaan

Hal itu pula yang membuat harganya tergolong stabil di pasar mobil bekas (mobkas) dalam beberapa tahun belakangan ini.

Namun sayang, pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air membuat harga bekas Toyota Kijang Kapsul goyah hingga mengalami penurunan mencapai puluhan juta rupiah.

Kijang Grand di showroom mobil bekas
Harun/GridOto.com
Kijang Grand di showroom mobil bekas

Seperti yang diungkapkan Hendrik Suntara, pramuniaga dari Showroom mobkas Merdeka Motor yang bermarkas di kawasan Depok, Jawa Barat.

"Harga Kijang Kapsul sebelum pandemi Covid-19 bisa mencapai Rp 80 jutaan (tertinggi), tapi sekarang memang lagi turun harganya sampai sekitar Rp 10 juta," ujar Hendrik kepada GridOto.com, Sabtu (20/6/2020).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa