Lagi Naik Daun, Harga Suzuki Satria 2-tak Bekas Kian Melambung

Wisnu Andebar - Minggu, 21 Juni 2020 | 19:05 WIB
Ilustrasi Suzuki Satria hiu
Instagram.com/@2strokehabit
Ilustrasi Suzuki Satria hiu

GridOto.com - Suzuki Satria 2-tak dikabarkan sedang naik daun akhir-akhir ini, sehingga menyebabkan harga jualnya pun ikut melonjak.

Seperti diungkapkan oleh Rachmat Chairul Rizal, owner Rachmat Garage yang merupakan bengkel spesialis Suzuki Satria 2-tak di wilayah Depok, Jawa Barat.

"Setelah kolektor dari negara tetangga datang ke Indonesia buat cari Suzuki Satria 2-tak, dua tahun belakangan ini mulai booming dan menaikkan harga pasar Satria," kata Rachmat kepada GridOto.com, Sabtu (20/6/2020).

Menekuni Suzuki Satria 2-tak sejak tujuh tahun silam, Rachmat paham betul seluk beluk motor yang terkenal kencang pada masanya ini, termasuk soal harga pasarannya.

Baca Juga: Bikin Suzuki Satria 2-tak Tampil Baru, Biaya Restorasi di Bengkel Ini Bisa Sesuaikan Budget

Ia menyebutkan, sebelumnya harga Suzuki Satria hiu (LSCM) bekas dengan kondisi masih full orisinal dan surat-surat lengkap dibanderol di kisaran Rp 5 juta.

Namun saat ini harga bekasnya sudah melambung tinggi, bahkan mencapai dua kali lipat.

"Itu harganya naik dua kali lipat setelah sempat viral diborong oleh kolektor dari Vietnam, bisa Rp 10 juta sekarang," terang Rachmat.

Sedangkan untuk Satria 120 R atau akrab disebut Satria lumba-lumba, saat ini paling murah dibanderol Rp 5 juta dari sebelumnya Rp 3 sampai Rp 3,5 juta.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa