Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dibuka Hari Ini, Pemohon Pengurusan SIM Satpas Colombo Surabaya Membludak, Polisi: Tidak Perlu Buru-buru

Laili Rizqiani - Selasa, 9 Juni 2020 | 16:10 WIB
Terlihat antrean yang panjang di Satpas Colombo Surabaya, Selasa (9/6/2020)
Surya.co.id
Terlihat antrean yang panjang di Satpas Colombo Surabaya, Selasa (9/6/2020)

GridOto.com - Setelah sempat ditutup beberapa pekan lalu karena Pandemi Covid-19, layanan pengurusan SIM di Surabaya mulai dibuka Selasa (9/6/2020).

Setidaknya ada enam layanan yang dioperasikan oleh Satlantas Polrestabes Surabaya yakni di tiga gerai SIM Corner di BG Junction, Tunjungan Plaza dan Siola, dua sim Keliling di Manyar dan di Jatim Expo serta satpas Colombo Surabaya.

Dilansir dari Surya.co.id, Satpas Colombo Surabaya menjadi salah satu tempat yang menjadi serbuan warga pemohon SIM.

Para pemohon sudah datang sejak pagi untuk mendapat nomor antrean, bahkan pada pukul 09.00 WIB saja, hampir 1.000 kuota pengurusan sudah habis.

Baca Juga: Ingat! SIM Mati Beberapa Tahun Lalu, di Saat Pandemi Covid-19 Tetap Kena Tilang

Polisi menerapkan protokol kesehatan terhadap warga yang datang untuk pengurusan SIM, seperti memberi tanda jarak 1 meter untuk menerapkan pola physical distancing.

Dari pantauan Surya.co.id, petugas menggunakan barier dan tali untuk menertibkan lajur antrean dengan memakan setengah luas area parkir Satpas Colombo.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra melalui Kanit Regindent, AKP Mulyanto mengatakan, pihaknya bekerja ekstra untuk menertibkan dan memberikan pengertian kepada pemohon SIM untuk mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan.

"Ini tidak mudah, tadi ada beberapa yang masih bergerombol jadi kami urai,kami imbau dan sosialisasi. Kemudian setiap kali pengurusan selama pandemi ini akan kami berlakukan pola physical distancing sesuai dengan protokoler kesehatan," kata Mulyanto.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Surya.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa