Menyongsong Fase New Normal, Yamaha Prediksi Ada 2 Perubahan Pola Perilaku Konsumen, Apa Saja?

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 29 Mei 2020 | 20:00 WIB
Yamaha memprediksi adanya 2 perubahan pada pola perilaku konsumen memasuki fase New Normal nanti.
GridOto.com
Yamaha memprediksi adanya 2 perubahan pada pola perilaku konsumen memasuki fase New Normal nanti.

GridOto.com - Yamaha memprediksi ada dua perubahan pola perilaku konsumen pada fase ‘New Normal’, yang rencananya akan diberlakukan pemerintah pada Juli 2020 nanti.

Hal tersebut diutarakan oleh Antonius Widiantoro, selaku Public Relations Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Yang pasti saat ini pola konsumen mulai berubah, termasuk juga ke pola pelayanan di dealer, baik itu penjualan maupun after sales. ujar Antonius kepada GridOto.com, Jumat (29/5/2020)

Ia menjelaskan, perubahan pola perilaku yang akan ditunjukkan konsumen pada fase New Normal nanti lebih kepada lanjutan dari yang telah terjadi pada beberapa bulan belakangan ini.

Baca Juga: Suzuki Perkuat Kombinasi Layanan Digital dan Konvensional Untuk Menghadapi Fase ‘New Normal'

Misalnya, tren penjualan yang semakin bergeser ke arah digital ataupun proses penjualan tanpa kontak fisik (contactless) lainnya.

“Karena konsumen saat ini sudah banyak yang melakukan pembelian secara online dan juga by phone ke dealer, yang kemudian di follow up secara aktif oleh dealer tersebut,” ujar pria yang akrab disapa Anton tersebut.

Motor penunjang fasilitas SKY atau Servis Kunjung Yamaha
Thio Pahlevi
Motor penunjang fasilitas SKY atau Servis Kunjung Yamaha

Sedangkan dari segi aftersales, ia memprediksi bahwa layanan home service yang dimiliki Yamaha akan semakin diminati di fase New Normal nanti.

Pemesanan layanan bernama Service Kunjung Yamaha atau SKY itu pun diprediksi tidak hanya dilakukan oleh mereka yang ingin servis motor di rumah, tapi juga di perkantoran.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa