New Normal Sudah Sebentar Lagi, Mitsubishi Pilih ‘Wait and See’ Sebelum Ambil Strategi

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 28 Mei 2020 | 20:45 WIB
Meskipun fase new normal akibat Covid-19 atau virus Corona sudah di pelupuk mata, Mitsubishi masih ingin wait and see sebelum ambil strategi.
Rianto Prasetyo
Meskipun fase new normal akibat Covid-19 atau virus Corona sudah di pelupuk mata, Mitsubishi masih ingin wait and see sebelum ambil strategi.

GridOto.com - Sebentar lagi, masyarakat Indonesia akan menghadapi kondisi kehidupan normal yang baru di tengah pandemi Covid-19 atau virus Corona.

Dalam kondisi yang kerap disebut sebagai “New Normal;” tersebut, pemerintah meminta masyarakat untuk beraktivitas seperti biasa dengan tetap menerapkan langkah-langkah pencegahan Covid-19.

Tentu saja, New Normal juga akan mempengaruhi aktivitas jual beli yang lakukan para pabrikan mobil seperti PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Namun, Mukhamad Arwani, selaku DGH of Sales & Marketing Planning & Operation Group MMKSI mengatakan, pihaknya masih ingin ‘wait and see’ alias memperhatikan dan mempelajari fase terbaru dalam penanggulangan pandemi Covid-19 tersebut.

Baca Juga: Menuju New Normal, Honda Tetap Andalkan Sistem Online

“Karena ketika ini semua (PSBB dan WFH) sudah selesai atau pun masih ada tapi belum selesai secara total, kami harus bisa beradaptasi dengan perkembangan perilaku konsumen,” ujarnya melalui conference call beberapa waktu lalu.

Ia beralasan, Mitsubishi harus menyesuaikan kegiatan pemasaran mereka dengan kondisi New Normal yang akan berjalan selama beberapa bulan ke depan.

Terutama apabila kedepannya, konsumen lebih memilih untuk melakukan transaksi pembelian mobil tanpa pertemuan fisik alias contactless dibandingkan mengunjungi dealer atau pameran.

Irwan Kuncoro, selaku Director of Sales & Marketing Division MMKSI menambahkan, pihaknya berusaha untuk menjaga komunikasi dengan konsumen sembari menunggu kesiapan Mitsubishi menghadapi New Normal nanti.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa