Suzuki Perkuat Kombinasi Layanan Digital dan Konvensional Untuk Menghadapi Fase ‘New Normal'

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 29 Mei 2020 | 14:05 WIB
Suzuki memilih untuk memperkuat kombinasi layanan digital dan konvensional untuk hadapi fase new normal
Istimewa
Suzuki memilih untuk memperkuat kombinasi layanan digital dan konvensional untuk hadapi fase new normal

GridOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan menghadapi fase ‘New Normal’ yang sebentar lagi datang dengan persiapan yang lebih matang.

Pasalnya, banyak strategi yang mereka terapkan untuk menyongsong fase baru tersebut sudah mereka berlakukan sejak masa PSBB lalu.

“Sebetulnya strategi kami tetap sama, hanya nanti dikombinasikan dengan norma dan aturan baru dalam fase new normal,” ungkap Donny Saputra, 4W Marketing Director SIS kepada GridOto.com (28/5/2020).

Dengan kata lain, seluruh protokol dan kebiasaan yang telah mereka terapkan selama masa ‘adaptasi’ terhadap pandemi Covid-19 atau virus Corona akan mereka bawa juga ke fase ‘new normal’ nanti.

Baca Juga: Menuju New Normal, Honda Tetap Andalkan Sistem Online

“Protokol ‘Hygiene Commitment’ seperti pemakaian masker dan hand sanitizer untuk tenaga penjual sampai penyemprotan disinfektan untuk unit mobil test drive, semuanya tinggal kami lanjutkan menjadi norma baru,” jelas Donny.

Begitupun dengan strategi penjualan Suzuki, yang tidak mengalami perubahan strategi secara signifikan.

Yaitu dengan mengkombinasikan kanal-kanal digital seperti media sosial, dengan kanal konvensional seperti melalui dealer untuk berinteraksi dengan para konsumen mereka.

Meskipun penjualan secara digital mengalami sedikit kenaikan akibat perubahan perilaku konsumen yang mulai beralih ke pembelian digital.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa