Kendaraan yang Melanggar PKM Kota Denpasar Malah Meningkat Tiap Harinya, Betulan Enggak Tahu Aturannya atau Nekat?

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 25 Mei 2020 | 18:05 WIB
Ilustrasi pemeriksaan pengendara selama PKM Kota Denpasar.
Tribun-bali.com / Rizal Fanany
Ilustrasi pemeriksaan pengendara selama PKM Kota Denpasar.

GridOto.com - Pemberlakuan kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) Kota Denpasar, Bali terhitung sudah memasuki hari kesepuluh, Senin (25/05/2020).

Kendati demikian, jumlah pengendara yang diminta putar balik oleh petugas di delpan titik penjagaan justru mengalami peningkatan.

Para pengendara tersebut diminta putar balik lantaran tak membawa surat keterangan dan tanpa adanya tujuan yang jelas ke Kota Denpasar.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengatakan, pihakya sangat menyayangkan terjadinya peningkatan jumlah pengendara yang diminta putar balik.

Baca Juga: Hari Kesembilan Pelaksanaan PKM di Denpasar, Ribuan Pengendara Diminta Putar Balik, Ratusan Lainnya Jalani Rapid Test

"Padahal sudah lama penerapannya. Kan sudah disosialisasikan, termasuk lewat media sosial, kalau datang ke Denpasar harus dengan tujuan jelas. Termasuk membawa surat keterangan. Ini memandakan banyak yang belum sadar," ujar Dewa Rai, Senin (25/05/2020), dilansir dari Tribun-bali.com.

Menurut Dewa Rai, PKM ini bukan untuk kepentingan pemerintah, namun demi kebaikan bersama dalam memutus rantau penyebaran Covid-19.

"Ini langkah yang kami coba ambil. Coba nanti kalau kasusnya meningkat lagi, pasti kami yang kena lagi. Dibilang tidak melakukan apap-apa," ujar Dewa Rai.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa