Sempat Terlibat Cek-cok dengan Petugas Karena Langgar Aturan PSBB, Anggota DPRD Pasaman Ini Mulai Jalani Sanksi, Bagikan Masker dan Sembako

Gayuh Satriyo Wibowo - Jumat, 22 Mei 2020 | 20:30 WIB
Seorang anggota DPRD Pasaman viral lantaran cek-cok dengan petugas PSBB karena tak pakai masker
Kompas.com
Seorang anggota DPRD Pasaman viral lantaran cek-cok dengan petugas PSBB karena tak pakai masker

GridOto.com - Martias yang merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pasaman, Sumatera Barat sempat viral lantaran terlibat cek-cok dengan petugas yang berjaga di check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Ia melanggar kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Corona dengan tidak mengenakan masker saat berada di dalam mobil.

Melansir Kompas.com, politisi dari Partai Gerindra itu pun akhirnya menjalani hukuman dengan membagikan masker dan sembako kepada masyarakat, pada Jumat (22/5/2020).

Baca Juga: Viral! Tolak Naik Ambulans, Pasien Reaktif Corona Ini Pilih Motoran

"Pembagian masker dan paket sembako ini dilakukan merupakan komitmen saya pribadi terhadap partai guna membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok mereka yang terdampak Covid-19," kata Martias kepada wartawan usai membagikan sembako dan masker.

"Tadi sudah disalurkan bantuan itu khususnya untuk masyarakat di Kecamatan Tigo Nagari," imbuhnya.

Martias, Anggota DPRD Pasaman membagikan masker dan sembako ke masyarakat
Gerindra Pasaman
Martias, Anggota DPRD Pasaman membagikan masker dan sembako ke masyarakat

Martias menyebutkan, ratusan masker diserahkan langsung kepada petugas Covid-19 di posko PSBB perbatasan Kabupaten Pasaman dengan Kabupaten Agam.

"Untuk paket sembako yang kita serahkan kepada masyarakat itu berupa beras, minyak goreng, gula, sirup serta masker. Kita berharap, paket sembako dan masker yang telah kita serahkan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama di tengah Covid-19, dan menjelang lebaran," tambah Martias.

Baca Juga: Bukannya Kasih Contoh yang Baik, Anggota DPRD Madiun Ini Malah 'Terciduk' Ikutan Balap Liar, Ada Taruhannya Juga?

Sementara itu, salah seorang masyarakat setempat, Upik (35) mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang diserahkan oleh Martias.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Apalagi di tengah terdampak wabah corona ini. Semua serba mahal dan ekonomi sulit. Semoga wabah ini cepat berakhir dan tanah air sehat seperti sedia kala. Kalau tidak ekonomi kami akan tambah sulit dan pemenuhan kebutuhan akan semakin susah," kata Upik.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa