Isuzu Elf Pelat Madura Nekat Melintas Saat Jam Malam PSBB Surabaya, Diperiksa Polisi, Ternyata Selundupkan Barang Ini

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 24 Mei 2020 | 18:16 WIB
Polisi saat amankan barang bukti ratusan rokok ilegal dari Isuzu Elf beserta tersangka di Pos Pengamanan Raya Rungkut Industri Surabaya.
Tribunmadura.com / Istimewa
Polisi saat amankan barang bukti ratusan rokok ilegal dari Isuzu Elf beserta tersangka di Pos Pengamanan Raya Rungkut Industri Surabaya.

GridOto.com - Personel polisi dari Polsek Tenggilis Mejoyo, Surabaya menghentikan sebuah Isuzu Elf bernopol M 7035 F asal Madura lantaran melintas saat jam malam PSBB Surabaya, Jumat (22/05/2020) malam.

Isuzu Elf tersebut kemudian diperiksa dan didapati di bagian dalamnya terdapat sejumlah tumpukan kardus.

Merasa curiga, personel kemudian memeriksa tumpukan kardus tersebut dan ditemukan sebanyak ratusan bungkus rokok tanpa cukai berbagai merek yang terbagi dalam 76 box.

Baca Juga: Suzuki Ertiga Kena Razia PSBB Malang Raya, Ternyata Travel Gelap Angkut Lima Pemudik dari Bali, Begini Nasibnya

"Awalnya kami mencurigai satu unit elf. Kami periksa apakan membawa penumpang mudik atau bagaimana. Ternyata di dalanya ada kardus rokok dan setelah kami periksa tak ada cukainya," ujar Kapolsek Tenggilis Mejoyo, Kompol Kristiyan Beorbel Martino, Sabtu (23/05/2020), dilansir dari Tribunmadura.com.

Kompol Kristiyan kemudian menginterogasi sopir Isuzu Elf berinisial S (33) warga Pamekasan yang diketahui merupakan pemilik sebuah usaha travel.

Setelah diinterogasi, S mengaku jika rokok tersebut diproduksi sendiri dan akan dipasarkan ke wilayah Jember.

Baca Juga: Voorijder Polisi Tabrak Honda Scoopy di Mojokerto, Begini Kronologinya

"Tersangka ini tidak punya izin usaha perdagangan rokok, hanya punya izin usaha travel. Jadi ini rokok ilegal, dan terpaksa kami amankan," kata Kompol Kristiyan.

Menurut pengakuan S, dirinya sudah menjalankan bisnis rokok ilegal itu selama setahun dengan omzet mencapai ratusan juta per bulan.

Artikel ini telah tayang di Tribunmadura.com dengan judul Polisi Curiga Elf Plat Nomor Madura Melintas saat Jam Malam PSBB Surabaya, Ketahuan Ada Rokok Ilegal

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa