Dari Bikin Kayu, Kini Workshop Ini Tawarkan Panel Carbon yang Presisi

Radityo Herdianto - Selasa, 19 Mei 2020 | 12:00 WIB
Kap Mesin Carbon Fiber Garapan Prestige Carbon
Istimewa
Kap Mesin Carbon Fiber Garapan Prestige Carbon

GridOto.com - Pasang panel carbon fiber seringkali dianggap menjadi sesuatu yang lebih 'mahal' dan memperkuat aura sport pada mobil.

Bagi Anda yang sedang cari-cari panel carbon fiber untuk dipasang di mobil, bisa coba garapan workshop Prestige Carbon yang berlokasi di Gang Macan A nomor 6, Kedoya Utara, Jakarta Barat.

"Workshop ini awalnya berdiri tahun 1987, fokus pada saat itu sebenarnya adalah di bidang kayu karena background mebel kayu solid," buka Christopher Nicholas, pemilik workshop saat dihubungi GridOto.com.

Lanjut Christopher, baru di awal tahun '90-an hingga 2008 workshop ini mulai masuk bidang otomotif untuk memproduksi shift knob dan setir kayu, serta ditunjuk sebagai supplier panel interior, part OEM, dan genuine accesories APM seperti General Motors dan Isuzu di Indonesia.

"Part carbon mulai produksi tahun 94 dan itu pertama di Indonesia, di 2008 stop supply ke APM karena pabrik beralih ke printing kayu dan part carbon atas banyaknya permintaan aftermarket," cerita Christoper.

Cover Spion Carbon Fiber Prestige Carbon
Istimewa
Cover Spion Carbon Fiber Prestige Carbon

Baca Juga: Modifikasi Simpel Saat PSBB, Tips Pasang Panel Carbon Sendiri di Rumah

Berbekal pengalaman di industri otomotif, produk part carbon yang dibuat workshop ini diklaim memiliki kepresisian yang tinggi dan kuat karena menggunakan teknologi VARTM (Vacuum Assisted Resin Transfer Molding).

"Teknologi ini biasa dipakai di manufaktur mobil dalam pembuatan bagian panel mobil yang lekukannya detail, jadi laminasi material carbon fiber dan resin bisa presisi mengikuti lekukan cetakan dari proses vakum tetapi juga kuat karena dipadatkan," ujar Christopher.

Tidak hanya dari kepresisian, Prestige Carbon juga menawarkan tiga pilihan jenis motif carbon yang bisa dicocokkan dengan selera Anda.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dwi Wahyu R.

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa