Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Simpel Saat PSBB, Tips Pasang Panel Carbon Sendiri di Rumah

Radityo Herdianto - Minggu, 17 Mei 2020 | 16:00 WIB
Ilustrasi. Pasang Cover Panel Carbon Fiber di Spion Toyota Innova
Istimewa
Ilustrasi. Pasang Cover Panel Carbon Fiber di Spion Toyota Innova

GridOto.com - Selama mobil jarang dipakai saat masa PSBB, Anda masih bisa melakukan modifikasi ringan untuk mempercantik tampilan eksterior mobil.

Salah satunya adalah pasang panel carbon fiber di spion atau handel pintu yang tidak perlu melakukan pembongkaran panel eksterior aslinya karena sistem cover.

Berikut modifikasi ringan pasang cover panel carbon fiber di eksterior mobil yang bisa Anda lakukan selama PSBB juga bisa sambil menunggu buka puasa.

"Panel yang mau ditempel wajib dibersihkan dulu, diusap pakai alcohol swab atau lap tisu alkohol khusus supaya bisa menempel sempurna nantinya," terang Christopher Nicholas, pemilik workshop Prestige Carbon kepada GridOto.com.

Tambah Christoper, penggunaan lap tisu alkohol lebih ampuh untuk menghilangkan noda minyak bekas paparan polusi asap kendaraan, juga lebih cepat kering setelah diusap.

Cover Panel Carbon Fiber Handel Pintu
Istimewa
Cover Panel Carbon Fiber Handel Pintu

Baca Juga: Salah Kaprah Dalam Merawat Karet Eksterior Mobil, Kamu Salah Satunya?

Christopher menyarankan, media perekat yang digunakan adalah jenis double tape tissue karena sangat tipis tanpa mengurangi daya rekatnya untuk menjaga kepresisian cover panel carbon di panel aslinya.

"Waktu pemasangan sejajarkan panel carbon dengan panel asli yang lebar supaya lebih presisi, bukan dari bagian ujung yang lebih sempit," ujar Christopher.

Setelah proses pemasangan, Anda bisa lap panel carbon dengan kain microfiber sambil ditekan sedikit dan jemur di panas matahari beberapa saat.

"Double tape tissue punya karakter heat and pressure activated, daya rekatnya menguat setelah diberi tekanan dan terkena paparan panas," tutup Christopher.

Editor : Dwi Wahyu R.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa