Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kurangi Event di Ruang Publik, Astra Motor Jateng Pilih Bangun Wastafel Agar Warga Selalu Ingat Cuci Tangan

Ditta Aditya Pratama - Kamis, 14 Mei 2020 | 20:19 WIB
Astra Motor Jateng bangun wastafel sebagai kegiatan CSR di tengah pandemi Covid-19
Astra Motor Jateng
Astra Motor Jateng bangun wastafel sebagai kegiatan CSR di tengah pandemi Covid-19

GridOto.com - Adanya pandemi Covid-19 membuat kegiatan Astra Motor Jateng jadi berbeda ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

Mengintip tahun-tahun sebelumnya, ada banyak kegiatan yang dilakukan seperti Honda Premium Matic Day, Honda Adventure Day, hingga launching regional beberapa motor baru di beberapa kota di Jawa Tengah.

Namun tahun ini ketimbang melaksanakan kegiatan yang membuat banyak orang berkerumun,  Astra Motor Jateng lebih mengingatkan warga untuk selalu menjaga kebersihan.

Caranya dengan memasang 10 wastafel portable di beberapa titik di Kota Semarang dan sekitarnya.

Baca Juga: Astra Motor Jateng Gelar Promo Pembelian Honda PCX, Scoopy, BeAT dan Vario. Banyak Bonus? Simak Caranya

Kegiatan ini merupakan bentuk dari Corporate Social Responsibility (CSR) Astra Motor Jateng terhadap situasi pandemi dengan turut menekan penyebaran virus Covid-19 dengan gaya hidup sehat yaitu rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. 

Ronaldo Widjaja, Region Head Astra Motor Jateng mengatakan kegiatan CSR ini merupakan bentuk dari gerakan yang digaungkan oleh Honda secara nasional dalam kampanye Satu Hati Bersama Indonesia Sehat.

“Kami ingin secara khusus mempermudah akses masyarakat ke westafel umum di ruang publik terutama bagi mereka yang masih harus beraktivitas di luar ruangan seperti berdagang, membeli kebutuhan sehari-hari, dan lain-lain. Sekaligus mengedukasi cara mencuci tangan yang benar demi kesehatan masyarakat”, terang Ronaldo. 

Pemasangan wastafel portable dilaksanakan bertahap dalam periode 11-13 Mei 2020 di 10 titik keramaian yang sering dikunjungi warga seperti supermarket, pasar, serta di kantor kepolisian. Wastafel ini dilengkapi dengan sabun cuci tangan, tissue dan himbauan tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Baca Juga: Wuih, Astra Motor Jateng Kasih Diskon Hampir Rp 10 Juta untuk Pembelian Honda CBR250RR! Saat yang Tepat Buat Beli?

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Astra Motor Jateng

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa