Masih Adakah yang Beli Moge Honda di Jateng Awal Tahun 2020 Ini? Jangan Kaget, Intip Datanya dari Astra Motor Jateng

Ditta Aditya Pratama - Rabu, 15 April 2020 | 17:21 WIB
Honda Rebel 500 2020
Harry/Gridoto.com
Honda Rebel 500 2020

GridOto.com - Situasi yang kurang kondusif di awal tahun 2020 ini tentu berimbas pada jualan motor, namun bagaimana efeknya dengan jualan moge alias big bike?

Angka penjualan moge memang enggak bisa dibandingin dengan jualan motor biasa, malah bisa dihitung jari per bulan.

GridOto.com berbincang dengan Chacha Herdianto, Honda Big Bike Manager Astra Motor Jateng terkait angka penjualan di awal tahun 2020 ini.

"Saat ini untuk penjualan masih laku 1-2 unit tiap bulannya. Tapi unit yang keluar lebih dari itu karena untuk pemenuhan inden dari tahun lalu," ungkapnya melalui pesan singkat, Rabu (15/4/2020).

Baca Juga: Pasang Kaki-Kaki Copotan Moge di Motor? Siapkan Dana Segini Sob!

Masih menurut Chacha, unit yang paling laris dipesan selama Januari-April 2020 masih Honda Rebel 500.

Terkait kondusi saat ini, enggak perlu khawatir karena konsumen yang berminat beli Honda Big Bike tetap akan dilayani dan unit pun akan tetap diantarkan seperti biasa.

Sebelumnya, Budi Hartanto, Marketing Manager Astra Motor Jateng menargetkan cukup 5-7 unit saja tiap bulan saat launching regional Honda Rebel versi terbaru di Semarang, Februari lalu.

Melihat angka penjualan pada Januari-April 2020 yang belum sesuai target, Chacha tetap optimis jumlah penjualan akan kembali meningkat saat situasi semakin membaik.

Baca Juga: Berapa Sih Harga Mogenya Honda? Nih Daftar Harganya Mulai CBR500R, Africa Twin Sampai Goldwing

Sekadar tambahan informasi, harga Honda Big Bike di Jateng berkisar dari Rp 160 jutaan untuk Honda Rebel hingga termahal Rp 1 Miliar untuk Honda Gold Wing.

Namun Chacha mengingatkan harga Big Bike enggak selalu mengikat, dalam artian bisa berubah sewaktu-waktu enggak seperti harga motor kecil yang bisa tetap sama hingga beberapa bulan

"Contohnya di Bulan April 2020 ini ada sedikit penyesuaian harga karena banyak faktor seperti rupiah yang melemah. Sekarang saja Honda Rebel harganya jadi setara dengan Honda CB500X," tambahnya.

Nah, masih kepingin beli moge Honda? 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa