Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sopir dan Kru Bus Gelar Konvoi, Dibubarkan Polres Sukoarjo, Ini Alasannya

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 1 Mei 2020 | 14:10 WIB
Puluhan bus dari Solo Raya dan Yogjakarta menggelar aksi dan konvoi bersama yang dibertajuk 'Manasin Bus' start dari Kecamatan Kartasura, Kamis (30/4/2020).
Tribunsolo.com / Agil Tri
Puluhan bus dari Solo Raya dan Yogjakarta menggelar aksi dan konvoi bersama yang dibertajuk 'Manasin Bus' start dari Kecamatan Kartasura, Kamis (30/4/2020).

 

GridOto.com - Konvoi dan aksi simpatik bertajuk 'Manasin Bus' yang digelar ratusan sopir dan kru bus dari Solo Raya dan Yogyakarta terpaksa dibubarkan pihak kepolisian.

Aksi tersebut rencananya digelar di Terminal Kartasura lalu konvoi ke Jurug Solo hingga rest area tol Kebakkramat, Karanganyar.

Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Marwanto mengatakan, pihaknya terpaksa membubarkan aksi tersebut lantaran saat ini tengah terjadi pandemi Covid-19.

"Memang tadi pagi kami tahu ada acara itu. Lalu kami sampaikan secara humanis agar tidak melakukan aksi itu, apalagi konvoi," ujar AKP Marwanto, Kamis (30/04/2020), dilansir dari Tribunsolo.com.

Baca Juga: Operasi Ketupat Lodaya 2020, Tim Gabungan Putarbalikkan 109 Kendaraan Luar Kota yang Hendak Masuk Kota Sukabumi

AKP Marwanto menuturkan, pihaknya paham akan kondisi pelaku usaha travel yang terdampak pandemi Covid-19.

"Soal bantuan, kami dari Mabes Polri ada program untuk sopir. Ada banyak sopir bus dan travel juga pariwisata yang dapat bantuan," kata AKP Marwanto.

AKP Marwanto mengungkapkan, kemungkinan belum semua sopir mendapatkan bantuan karena pihaknya mengambil data dari Dishub yang tergabung dalam Organda.

Pihaknya juga meminta para sopir dan kru bus untuk menyampaikan aspirasi dengan cara lain, seperti melalui surat yang ditujukan kepada otoritas terkait.

Baca Juga: Masih Jadi Spot Ngabuburit, Polres Cianjur Tutup Jalan Raya Tiap Menjelang Waktu Berbuka

"Kalau dengan konvoi akan membuat keramaian, sementara kami kepolisian melakukan pemabatasan gerak wilayah. Mereka kan dari lintas kota jadi ya tidak diperbolehkan," terang AKP Marwanto.

Sebagian perserta aksi tersebut yang sampai di Terminal Kartasura langsung diimabu untuk pulang.

"Kalau yang dari Sukoharjo dan kota lain kita cegah di perbatasan untuk kembali. Mereka mau menerima masukan kami dan pulang dengan legowo," tandas AKP Marwanto.

Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul Konvoi Sopir dan Kru Bus Pariwisata di Tengah Corona Dibubarkan Polisi Sukoharjo, Begini Alasannya

Editor : Hendra
Sumber : TribunSolo.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa