Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Operasi Ketupat Rencong 2020, Polres Pidie Aceh Amankan 81 Remaja Balap Liar di Tepi Pantai

Laili Rizqiani - Rabu, 29 April 2020 | 21:40 WIB
81 remaja digelandang ke Mapolres Pidie setelah tertangkap razia karena gelar balapan liar, orang tua dan camat disuruh tanda tangani surat pernyataan
Aceh.tribunnews.com
81 remaja digelandang ke Mapolres Pidie setelah tertangkap razia karena gelar balapan liar, orang tua dan camat disuruh tanda tangani surat pernyataan

GridOto.com - Sebanyak 81 remaja diamankan oleh Tim Gabungan Polres Pidie setelah terlibat balapan liar.

Para remaja ini kedapatan sedang berkumpul di tepi pantai Pasi Sukon, Gampong Blang Paseh, Kecamatan Kota Sigli, Rabu (29/4/2020) sekitar pukul 06.00 WIB untuk melakukan balapan liar.

Dikutip dari Aceh.tribunnews.com, Kapolres Pidie, AKBP Andy NS Siregar SIK, melalui Kabag Ops, AKP Iswahyudi mengatakan semua sepeda motor telah ditilang dan kini diamankan di Mapolres Pidie.

"Delapanpuluh satu remaja yang sempat diamankan telah diserahkan kepada orang tua setelah menandangani surat pernyataan," ujarnya.

Baca Juga: Perjalanan Mudik Masih Diperbolehkan. Ini Syarat Yang Harus Dipenuhi

Ia mengatakan, aksi balap liar di tepi pantai Pasi Sukon telah menjadi incaran oleh Tim Gabungan Polres Pidie sejak Selasa (29/4/2020) karena sebelumnya terdapat aksi serupa.

Saat itu, polisi menemukan lima sepeda motor bersama pemiliknya, namun polisi hanya memberikan pengarahan dan tidak melakukan penahanan.

Namun, pada hari Rabu (29/4/2020) setelah selesai salat Subuh, Tim Gabungan Polres Pidie menemukan aktivitas balap liar di Pasi Sukon, Gampong Blang Paseh justru semakin ramai dengan melibatkan 81 remaja.

Akhirnya polisi melakukan penyergapan sebagai bagian dari Operasi Ketupat Rencong 2020  yang dilansungkan selama bulan Ramadan.

Baca Juga: PSBB di Bandung Sudah Sepekan, Tambah Tiga Jalan dengan Sistem Buka Tutup. Ini Lokasinya

Sebanyak 81 remaja beserta 74 sepeda motor digelandang di Mapolres Pidie.

"Kami memanggil orang tua dan camat untuk menandatangani surat pernyataan. Setelah itu semua dibolehkan pulang," terangnya.


Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Terlibat Balapan Liar di Tepi Pantai Sigli, 81 Remaja Bersama Sepeda Motor Diamankan Polisi , 

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa