Ngobrol Bareng 'Dewa Road Race' Hendriansyah, Ternyata Ada Alasan Kenapa Yogyakarta Jadi Gudangnya Pembalap Road Race

Ditta Aditya Pratama - Rabu, 29 April 2020 | 22:19 WIB
Hendriansyah dengan koleksi motor spek balapnya
Dida/GridOto.com
Hendriansyah dengan koleksi motor spek balapnya

GridOto.com - Dalam sesi Ngobrol Virtual (NGOVI) GridOto.com bareng Hendriansyah dan Ahmad Jayadi, Rabu (29/4/2020), pria asal Yogyakarta yang dijuluki dewa road race ini punya alasan menarik kenapa banyak pembalap motor yang berasal Yogyakarta.

Dalam sesi tanya jawab, seorang penonton bernama Hadi Wijoyo asal Yogyakarta berkomentar soal Yogyakarta yang tidak memiliki sirkuit permanen.

Namun ternyata Hendriansyah mengatakan ada sisi positif dari hal tersebut.

"Dengan tidak adanya sirkuit permanen membuat pembalap-pembalap jadi terbiasa berlatih di sirkuit dadakan seperti Maguwo atau Mandala Krida, itu karakternya lebih teknikal jadi pembalap akan lebih terlatih," jawabnya.

Menurutnya, karakter sirkuit pasar senggol alias road race yang baru ngegas sebentar sudah belok patah lalu baru sebentar sudah belok patah lagi membuat pembalap jadi lebih lincah.

Baca Juga: Blak-blakan Ahmad Jayadi: Persaingan Dengan 'Dewa Road Race' Jadi Momen Balap Paling Berkesan

"Ini saya rasakan saat melatih anak saya, di sirkuit dadakan dan di sirkuit permanen hasilnya kelihatan berbeda banget. Nah karena di Yogyakarta itu semua pembalapnya terbiasa latihan di sirkuit kayak begini, makanya pembalap-pembalap Jogja lebih unggul di sisi teknikal," tambahnya.

Tapi bukan berarti latihan di sirkuit permanen juga enggak bagus.

"Tentu kalau latihan di sirkuit permanen juga bagus. Tapi kalau ngomongin kenapa pembalap road race banyak yang dari Jogja, ya menurut saya karena mereka selalu dilatih di sirkuit dadakan," jelas Hendriansyah.

Nah buat kamu yang kelewatan nonton NGOVI bareng Hendriansyah dan Ahmad Jayadi, enggak perlu khawatir karena sesi NGOVI berikutnya bisa saja menghadirkan pembalap-pembalap lain dengan tema obrolan yang lebih seru.

Buat ngingetin aja nih, bakalan ada NGOVI lagi hari Kamis 30 April 2020 bareng Jeffrey Polnaja dengan tema 'When We Travel Again'.

Jangan ketinggalan ya!

NGOVI bareng Jeffrey Polnaja dengan tema 'when we travel again'
GridOto.com
NGOVI bareng Jeffrey Polnaja dengan tema 'when we travel again'

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa