Advertorial

New Ignis, Pilihan Tepat Kaum Urban yang Kaya Fitur Keamanan dan Kenyamanan

Agung Dwi Ertato - Kamis, 23 April 2020 | 09:00 WIB
Suzuki New Ignis
Dok. Suzuki Indonesia
Suzuki New Ignis

GridOto.com – Saat membeli mobil, fitur keamanan dan kenyamanan wajib menjadi pertimbangan untuk menentukan pilihan. Dua fitur tersebut bukan lagi merupakan fitur tambahan, melainkan fitur yang harus ada di dalam mobil.

Mobil dengan fitur keamanan akan membuat pengendara lebih tenang saat berada di jalan raya. Terlebih, saat ini jalanan makin padat dan risiko kecelakaan pun makin tinggi. Keberadaan fitur keamanan akan menambah rasa aman berkendara.

Fitur keamanan dan kenyamanan juga menjadi prioritas Suzuki di mobil-mobil keluarannya. Pabrikan asal Negeri Sakura ini selalu membekali fitur keamanan dan kenyamanan terbaru di tiap mobil demi memanjakan pengendara.

Misalnya saja varian New Ignis yang baru saja diluncurkan secara virtual Kamis (09/04/2020) lewat akun YouTube Suzuki Indonesia. Mobil dengan tagline The New Breed of Urban SUV ini punya fitur keamanan aktif dan pasif.

Fitur keamanan aktif di New Ignis antara lain Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA). Fitur keamanan aktif ini dapat mencegah potensi terjadinya kecelakaan.

Baca Juga: Yuk Intip Ubahan Apa Saja yang Ada Pada Suzuki Ignis Facelift

Sementara, untuk fitur keamanan pasif, Suzuki New Ignis sudah dilengkapi sabuk keamanan dengan pretensioner, dual supplemental restraint system (SRS) Airbag, Side Impact Beam, dan ISOFIX untuk pengait kursi anak-anak (child seat). Fitur keamanan pasif ini berfungsi untuk mencegah cedera serius bila terjadi kecelakaan.

Satu lagi, New Ignis juga dilengkapi teknologi Immobilizer. Dengan sistem ini, mesin mobil tidak akan hidup bila tidak menggunakan kunci asli yang sudah terprogram komputer.

Dual supplemental restraint system (SRS) Airbag, ISOFIX, dan sasis platform HEARTECT.
Suzuki Indonesia.
Dual supplemental restraint system (SRS) Airbag, ISOFIX, dan sasis platform HEARTECT.

Sama seperti mobil keluaran Suzuki lainnya, New Ignis juga dibangun dengan struktur sasis menggunakan platform HEARTECT. Struktur sasis berbeda dengan sasis pada umumnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Sheila Respati

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa