Advertorial

Bingung Pilih Warna Mobil? Coba Intip 9 Warna Kece dari Suzuki New Ignis

Agung Dwi Ertato - Jumat, 17 April 2020 | 15:02 WIB
Suzuki New Ignis
Suzuki Indonesia
Suzuki New Ignis

GridOto.com – Bagi sebagian orang, memilih mobil baru boleh dikatakan bukan perkara mudah. Banyak sekali pertimbangan yang harus dipikirkan sebelum memutuskan membeli.

Mulai dari jenis mobil, spesifikasi, desain interior maupun eksterior, kenyamanan, fitur, hingga warna.

Beberapa orang mungkin cenderung mudah memilih mobil berdasarkan spesifikasi, tetapi ketika harus memilih jenis warna, banyak yang merasa kebingungan.

Pasalnya, memilih warna mobil tidak semata-mata diukur dari selera calon pembeli saja. Ada beberapa faktor pendorong yang memengaruhi orang dalam menentukan pilihan warna.

Baca Juga: Tunjang Mobilitas Kaum Urban yang Dinamis, Suzuki Hadirkan New Ignis

Melansir Daily Mail, berdasarkan riset dari AA Cars, dealer mobil terkemuka di Inggris, terhadap 25.810 pemilik mobil, setidaknya terdapat 5 faktor penentu seseorang memilih warna mobil. Berikut ini rinciannya.

1. Status sosial

Tak bisa dimungkiri, status sosial calon pembeli menentukan warna mobil yang hendak dipilih. Seseorang dari strata sosial tinggi, misalnya, akan cenderung memilih warna silver.

Hal ini bukan tanpa alasan. Riset AA Cars menyebut, warna silver dapat merepresentasikan prestise, elegan, dan kekayaan seseorang.

Biasanya pula, semakin tinggi kelas sosial, warna mobil yang dipilih pun cenderung mengarah ke warna elegan dan mengilap.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Agung Dwi Ertato

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa