Meluncur di Tengah Pandemi Covid-19, Suzuki Optimis Target Penjualan Ignis Facelift Bisa Tercapai

Wisnu Andebar - Kamis, 9 April 2020 | 18:10 WIB
Ignis facelift tipe GX
Istimewa
Ignis facelift tipe GX

 

GridOto.com - Setelah menjadi perbincangan hangat, Suzuki Ignis facelift akhirnya diluncurkan secara virtual melalui akun YouTube Suzuki Indonesia hari ini, Kamis (9/4/2020).

Meski kehadirannya di tengah pandemi Corona (Covid-19), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) optimis penjualan Ignis facelift bisa mencapai target.

Donny Saputra, selaku Direktur Pemasaran 4W SIS menjelaskan, bahwa berdasarkan proyeksi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), market 2020 akan turun 40 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Namun, menurutnya, market bisa berkembang lagi berdasarkan tiga hal. Yakni regulasi, kondisi ekonomi dan stimulus produk.

(Baca Juga: Suzuki Ignis Facelift Akhirnya Resmi Diluncurkan, Harga Mulai Rp 171 Juta!)

"Nah, melalui Ignis kami mencoba menstimulus pasar dengan mengeluarkan produk baru, tujuannya bisa mendapatkan 35 persen market share di segmen city car," jelas Donny dalam peluncuran Ignis facelift yang dilakukan secara virtual itu.

Ia menilai, kondisi market yang menantang seperti ini harus disikapi dengan positif dipadukan dengan program penjualan menarik.

"Selain meluncurkan produk baru, pastinya kami melengkapi dengan program penjualan untuk Ignis," tandasnya.

"Ada hadiah Apple MacBook Air 13 inci 128 GB selama pembelian bulan April 2020," sambungnya.

(Baca Juga: Suzuki Ignis Facelift Ternyata Pakai Warna Baru, Ini Detailnya)

Selain itu, kata Donny, juga ada program aftersales berupa gratis suku cadang dan perawatan berkala hingga 50.000 kilometer.

"Di tengah kondisi seperti ini, apabila pelanggan membutuhkan produk bisa akses melalui website atau menghubungi salesman di dealer tedekat," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa