Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Catat Tanggalnya! Suzuki Siap Luncurkan Mobil Baru Pekan Ini Secara Virtual, Ignis Facelift?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 7 April 2020 | 16:10 WIB
Suzuki Ignis AGS 2020
Istimewa
Suzuki Ignis AGS 2020


GridOto.com - Setelah menjadi isu hangat dalam beberapa pekan terakhir, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya siap meluncurkan lagi mobil terbarunya untuk pasar Indonesia.

Informasi ini valid berdasarkan undangan resmi dari merek berlogo 'S' tersebut, dan GridOto.com menyakini model yang bakal diluncurkan nanti merupakan Ignis Facelift.

Acara peluncurannya akan dilangsungkan secara virtual pekan ini melalui akun resmi Youtube Suzuki Indonesia, atau tepatnya pada Kamis (7/4/2020).

Baca Juga: Terjadi Lagi! Belum Juga Diluncurin, Suzuki Ignis Facelift Sudah Dapat Diskon Puluhan Juta

"Dalam rangka pengembangan produk Suzuki, kami mengundang rekan-rekan untuk menyaksikan peluncuran secara virtual salah satu mobil terbaru kami yang akan diselenggarakan pada Kamis, 9 April 2020," tulis pihak SIS dalam undangan resmi yang diterima GridOto.com.

Seperti yang diketahui, Suzuki Ignis facelift sejatinya sudah diluncurkan lebih dulu di India pada Februari kemarin dalam ajang India Auto Expo 2020.

Suzuki Ignis facelift untuk pasar Indonesia
Istimewa
Suzuki Ignis facelift untuk pasar Indonesia

Secara tidak langsung, model penyegaran yang akan masuk di Indonesia diprediksi tidak akan jauh berbeda dengan yang sudah diluncurkan di sana.

Mengingat city car yang disebut Suzuki sebagai 'Urban SUV' ini merupakan produk yang diimpor secara utuh (CBU/Completely Built Up) dari India.

Baca Juga: Biaya Perawatan Suzuki Ignis Diklaim Paling Terjangkau, Ini Nominalnya

Meski belum diluncurkan, Suzuki Ignis facelift juga sudah mulai terlihat dan dipasarkan oleh beberapa dealer.

Berdasarkan temuan GridOto.com di salah satu dealer Suzuki yang berada di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, konsumen sudah bisa memesan Ignis facelift dengan uang tanda jadi sebesar Rp 5 juta.

Bahkan, potongan harga atau diskon untuk Suzuki Ignis facelift juga sudah diberikan oleh dealer demi menarik minat konsumennya.

Potongan harga yang diberikan pun mencapai puluhan juta Rupiah.

Baca Juga: Ignis Facelift Tertangkap Kamera Sudah Mendarat di Indonesia, Begini Kata Suzuki

"Ignis terbaru sudah bisa dipesan, bagi yang berminat kami ada diskon sebesar Rp 10 juta dari harga normalnya," kata salah satu pekerja dealer Suzuki tersebut yang enggan disebutkan namanya ini kepada GridOto.com, Senin (7/4/2020).

Sementara untuk harganya, Suzuki Ignis facelift ini dikabarkan ada selisih Rp 5 jutaan dari model lamanya.

"Untuk harganya, Ignis terbaru bakal dijual dengan harga mulai Rp 171 juta untuk tipe paling bawahnya. Kalau harga Ignis lama start dari Rp 166 juta untuk on the road Jakarta," tutur pekerja dealer Suzuki itu lagi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa