Ada Lonjakan Besar Pembelian Lewat Aplikasi, Suzuki Jamin Ketersediaan Suku Cadangnya Aman

Naufal Shafly - Selasa, 21 April 2020 | 13:05 WIB
Ilustrasi. sparepart asli Suzuki NEX II
Farhan/GridOto.com
Ilustrasi. sparepart asli Suzuki NEX II

GridOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dan Suzuki Indomobil Motor (SIM), menjamin stok suku cadangnya aman selama masa Pandemi Covid-19 yang saat ini melanda Indonesia.

Bukan cuma ketersediaan stoknya, Suzuki juga ingin memberikan kemudahan bagi konsumen yang ingin membeli suku cadang secara online, lewat aplikasi My Suzuki.

"Kami terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan, terutama di tengah pandemi COVID-19. Untuk saat ini, fast moving parts seperti filter oli, bulb, dan kampas kopling menjadi suku cadang yang paling sering dicari pelanggan," ungkap Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM).

"Kami menjamin bahwa ketersediaan suku cadang dipastikan aman. Seluruh pelanggan Suzuki dapat melakukan pembelian suku cadang secara online via aplikasi My Suzuki untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pelanggan dengan tidak melakukan kontak langsung saat pembelian,” tambahnya.

Baca Juga: Suzuki Kampanyekan Social Distance Menggunakan GSX-R1000. Intip Nih Spesifikasinya

Christiana mengatakan, khusus di periode April 2020, pemesanan lewat aplikasi My Suzuki didukung dengan adanya promo tambahan dan diskon untuk item tertentu.

Ia menambahkan, seluruh harga suku cadang yang ditawarkan melalui aplikasi My Suzuki tidak berbeda dengan harga yang tercantum di diler resmi Suzuki se-Indonesia.

Perihal pengirimannya, pelanggan tidak perlu khawatir karena suku cadang yang dipesan dapat dikirim langsung dengan jasa ekspedisi yang tersedia.

Lonjakan Pengguna Aplikasi

Ilustrasi. Aplikasi My Suzuki
Naufal Shafly/GridOto.com
Ilustrasi. Aplikasi My Suzuki


Selama masa penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia, Suzuki mengaklaim adanya lonjakan pengguna di aplikasi mereka.

Jumlahnya bisa dibilang tidak sedikit, yakni 30.000 pengguna baru, atau setara 23 persen.

Baca Juga: Komparasi Virtual City Car Baru: Pilih Suzuki Ignis, Honda Brio RS atau Daihatsu Sirion?

“Saat ini, Jabodetabek menjadi wilayah penyumbang kontribusi penjualan suku cadang Suzuki terbesar yaitu 34%, disusul Jawa Tengah 15%, dan Jawa Barat 12%. Untuk itu, kami memastikan diler di daerah tersebut dan di daerah lain, termasuk Makassar, Padang, Jambi, Medan dan Banjarmasin untuk turut melayani pelanggan melalui aplikasi My Suzuki meskipun saat ini ada beberapa wilayah yang sudah menerapkan sistem Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sehingga berpotensi mengganggu distribusi pesanan," ucapnya.

"Namun, dengan adanya aplikasi My Suzuki dan layanan Halo Suzuki, kami berharap dapat membantu memenuhi kebutuhan pelanggan dan tetap mematuhi imbauan pemerintah untuk mengaplikasikan physical distancing dan #DiRumahAja,” tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa