Begini Cara Toyota, Daihatsu, Suzuki Dukung Program Pemerintah Lawan Pandemi Covid-19

Wisnu Andebar - Jumat, 10 April 2020 | 13:53 WIB
OTOMOTIF GROUP Virtual Disscusion.
Wisnu/GridOto.com
OTOMOTIF GROUP Virtual Disscusion.

GridOto.com - Dampak pandemi Corona (Covid-19), sebagian besar produsen otomotif di Tanah Air mengalami penurunan jumlah penjualan yang cukup signifikan.

Otomatis membuat pabrikan juga mengurangi jumlah produksi dan menerapkan anjuran pemerintah untuk Work Form Home (WFH) atau bekerja dari rumah.

Seperti PT Toyota Astra Motor (TAM) yang sudah menerapkan WFH sejak tiga minggu lalu.

"Dari TAM, WFH mungkin sudah diterapkan sekitar dua hingga tiga minggu lalu. Sekarang ini di kantor sisa 10 sampai 20 persen karyawan yang masuk," jelas Marketing Director TAM, Anton Jimmy Suwandy kepada GridOto.com belum lama ini.

Baca Juga: Lewat Layanan Ini, Toyota, Daihatsu dan Suzuki Jamin Konsumen Bisa Servis Mobil Rutin Selama Pandemi Covid-19

Ia melanjutkan, pengurangan jumlah karyawan yang masuk dilakukan secara bertahap sejak awal.

Namun, menurutnya, ada beberapa bagian yang tidak bisa bekerja dari rumah lantaran berhubungan dengan kegiatan produksi.

"Jadi dari bagian demand suplai produksi, logistik, spare part, mungkin ini bagian yang secara fisik harus hadir di lokasi masing-masing," terang Anton.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa