Lewat Layanan Ini, Toyota, Daihatsu dan Suzuki Jamin Konsumen Bisa Servis Mobil Rutin Selama Pandemi Covid-19

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 9 April 2020 | 18:35 WIB
Ilustrasi layanan mobile service dari Toyota, Toyota Home Service.
Auto2000
Ilustrasi layanan mobile service dari Toyota, Toyota Home Service.

GridOto.com - Pandemi Covid-19 dan kebijakan physical distancing yang diterapkan pemerintah membuat banyak pemilik mobil enggan datang ke bengkel untuk servis rutin.

Dalam OTOMOTIF Group Virtual Discussion yang dihelat Rabu (9/4/2020), beberapa Agen Pemegang Merek (APM) membeberkan layanan yang mereka sediakan agar konsumen tetap melakukan servis rutin.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengatakan, pihaknya memanfaatkan layanan yang sudah ada seperti booking servis secara digital dan mobile service.

“Sebelum pandemi Covid-19 pun Toyota sebenarnya sudah punya fasilitas untuk servis atau komunikasi dengan konsumen,” ujar Anton Jimmi Suwandy.

Baca Juga: Stimulus Pasar di Tengah Pandemi Covid-19, Toyota dan Suzuki Hadirkan Ragam Program Menarik

“Pertama adalah komunikasi secara digital, seperti booking servis atau lainnya menggunakan chatbot atau lewat website kami,” imbuh pria yang akrab disapa Anton ini.

Kedua adalah fasilitas mobile service dan pick-up service, yang kini telah diberikan arahan dan SOP khusus terkait Covid-19.

“Karena konsumen tentu ingin karyawan Toyota yang datang ke rumah mereka sudah dipastikan dalam kondisi sehat, memiliki alat  pelindung yang cukup, serta prosedur atau SOP yang baik,” jelasnya.

Dari kubu PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra yang menjabat sebagai Direktur Marketing ADM mengatakan, pihaknya memiliki strategi yang kurang lebih sama dengan pabrikan lainnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa