Yamaha Ogah Kerek Harga Meski Rupiah Melemah Terhadap Dolar, Begini Alasannya

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 8 April 2020 | 20:05 WIB
Ilustrasi. ragam produk yang ditawarkan dealer Yamaha
GridOto.com
Ilustrasi. ragam produk yang ditawarkan dealer Yamaha

GridOto.com - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) terus melemah dampak reaksi pasar di tengah pandemi Covid-19.

Berdasarkan Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor), nilai tukar rupiah saat ini berada di level Rp 16.245 per dolar Amerika Serikat, pada Rabu (8/4/2020).

Sejumlah agen pemegang merek (APM) otomotif Tanah Air pun tak menampik, bahwa pihaknya telah memberikan perhatian khusus dan terus memantau kondisinya.

Mengingat nilai tukar rupiah merupakan salah satu faktor penentu harga jual kendaraan bermotor.

Baca Juga: Hentikan Produksi Sementara Waktu, Bagaimana Nasib Ekspor Yamaha Indonesia?

Meski begitu, hal tersebut nampaknya belum membuat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melakukan penyesuaian terhadap harga jual kendaraanya di Tanah Air.

Antonius Widiantoro, selaku Manager Public Relation YIMM memastikan, tidak ada kenaikan harga untuk seluruh produknya untuk saat ini. 

"Kami belum ada kenaikan (harga) ya, kami meakukan penyesuaian harga itu terakhir di Maret 2020. Jadi lihat saja di situs resmi kami," ujar pria yang akrab disapa Anton ini kepada GridOto.com, Senin (6/4/2020).

"Saya belum tahu dan belum bisa memberikan statement (pernyataan) lah kalau untuk yang itu (koreksi harga ke depannya)," imbuhnya.

Baca Juga: Biaya Custom Yamaha Scorpio dan Honda Tiger Edisi Pelajar, Mulai Rp 2 Jutaan Sob!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa