Kemenperin Usulkan Stimulus Guna Bantu Industri Otomotif Indonesia, Begini Tanggapan Suzuki, Toyota, dan Daihatsu

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 11 April 2020 | 12:33 WIB
Ilustrasi. Pabrik perakitan Daihatsu.
KONTAN/Muradi.
Ilustrasi. Pabrik perakitan Daihatsu.

GridOto.com - Kementrian Perindustrian (Kemenperin) memberikan beberapa usulan stimulus yang dapat diberikan untuk industri otomotif Indonesia.

Stimulus yang rencananya akan disalurkan melalui instrumen fiskal, nonfiskal, dan moneter tersebut dirancang untuk membantu para pelaku industri bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Dalam OTOMOTIF Group Virtual Discussion yang dihelat Rabu (8/4/2020) kemarin, beberapa Agen Pemegang Merek (APM) mengungkapkan apresiasi mereka terhadap usulan tersebut.

Donny Saputra, selaku Direktur Marketing 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, usulan stimulus tersebut merupakan angin segar bagi mereka dan industri otomotif secara keseluruhan.

Baca Juga: Menperin Tegaskan Perusahaan Otomotif Harus Bayar Hak Karyawan, Termasuk THR Tepat Waktu!

“Adanya stimulus atau dari regulasi pemerintah yang disampaikan oleh Pak Putu (Putu Juli Ardika, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Pertahanan (IMATAP) Kemenperin), ini memberikan harapan kepada kami di Industri Otomotif Indonesia),” ujar Donny.

“Karena mungkin, ini mungkin ya, industri otomotif dalam negeri yang dimaksud termasuk dalam artian pelaku industri otomotif yang melakukan produksi di Indonesia,” imbuhnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa